Senin, 07/11/2016 13:41 WIB

Jaket Bomber Jokowi

Foto: Jaket ala Jokowi di Tangan Desainer Louis Vuitton Hingga Moschino

Hestianingsih - wolipop
Foto: Jaket ala Jokowi di Tangan Desainer Louis Vuitton Hingga Moschino Foto: Getty Images
Jakarta - Sebelum dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pidato 4 November 2016 dan menjadi viral, bomber jacket sebenarnya telah memiliki tempat di hati para fashionista. Jaket yang kini populer dengan sebutan Jaket Jokowi di kalangan netizen ini bahkan disebut-sebut sebagai 'Jacket of The Year 2016'.

Menurut data Google, pencarian jaket bomber di 2016 meningkat hingga 297 persen di Inggris, dibandingkan pada 2015. Sementara di Amerika Serikat pencarian jaket bomber mencapai 612 persen. Begitu fenomenalnya, brand fashion high-end pun menampilkan jaket bomber dalam koleksinya.

Jaket bomber rancangan desainer ternama dunia, tentu dibuat berbeda dari biasanya. Mulai dari Louis Vuitton hingga Stella McCartney, semua memiliki gayanya sendiri memodifikasi jaket yang awalnya diciptakan untuk para pilot di era Perang Dunia II ini. Jaket bomber yang terkesan maskulin, dibuat lebih stylish dan playful di tangan desainer Moschino Jeremy Scott. Sementara koleksi Saint Laurent, lebih mewah dengan aksen quilt.

1. Louis Vuitton
Foto: dok. Getty Images

Koleksi busana pria fall/winter 2016-2017 Louis Vuitton menampilkan jaket bomber dengan aksen bulu. Nuansa army tetap terasa dari pilihan palet hijau lumut dan hitam, sementara siluet jaket dibuat lebih ramping tidak tampak 'bulky'. Jaket ini ditampilkan Louis Vuitton di Paris Fashion Week, awal tahun 2016.

2. Louis Vuitton
Foto: dok. Getty Images

Kembali dari koleksi Louis Vuitton, jaket bomber tampil lebih stylish namun tetap mengetengahkan gaya maskulin. Aksen quilt dan bros setta emblem di bagian dada membuat rancangan jaket ini terlihat kekinian. Jaket juga bagian dari koleksi busana pria fall/winter 2016-2017 yang ditampilkan di Paris Fashion Week.

3. Valentino
Foto: dok. Getty Images

Masih dari koleksi busana pria, Valentino memilih gaya yang lebih simpel dan sleek untuk Menswear Spring/Summer 2017. Jaket bomber hitam berbahan nilon hanya diberi sedikit aksen stud di bagian tengah dada. Simpel, klasik, sekaligus kekinian.

4. Moschino
Foto: dok. Getty Images

Bukan Moschino namanya kalau tidak menampilkan sesuatu yang 'mengejutkan' dalam koleksi busananya. Untuk spring/summer 2017, sang creative director, Jeremy Scott menghembuskan era '80-an dengan memodifikasi jaket bomber jadi lebih colorful. Biru kobalt yang kontras dengan hem di leher dan ujung lengan, serta emblem bernuansa India merupakan perpaduan gaya eklektik untuk mereka yang berani tampil beda.

5. Marc Jacobs
Foto: dok. Getty Images

Jaket bomber yang berkesan maskulin, dibuat lebih girlie dan muda di tangan Marc Jacobs. Untuk koleksi New York Fashion Week 2016, desainer asal Amerika Serikat ini menampilkan jaket bomber dalam gaya crop-top yang dipercantik aksen sequin.

6. Stella McCartney
Foto: dok. Getty Images

Stella McCartney memunculkan jaket bomber dengan aksen quilt dan kancing metal. Gaya yang ditawarkan Stella untuk Paris Fashion Week Fall/Winter 2015/2016 ini bisa jadi salah satu alternatif untuk tampil edgy.

7. Saint Laurent
Foto: dok. Getty Images

Jaket bomber klasik ditampilkan Saint Laurent dalam koleksi Fall/Winter 2015/2016, di Paris Fashion Week. Saint Laurent membuat jaket ini lebih cocok dikenakan wanita dengan potongan slim dan pas badan. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com