Kamis, 03/11/2016 15:37 WIB

Foto: Kemewahan 5 Pernikahan Anak Konglomerat Rusia Berbujet Miliaran Rupiah

Kiki Oktaviani - wolipop
Foto: Kemewahan 5 Pernikahan Anak Konglomerat Rusia Berbujet Miliaran Rupiah Foto: ist
Jakarta - Pernikahan menjadi momen paling penting dalam hidup seseorang. Bagi konglomerat, momen tersebut biasanya diabadikan dengan pesta yang berlebihan nan megah. Seperti pesta-pesta pernikahan anak konglomerat dari Rusia ini. Yuk, intip kemeriahan dan kemewahan lima pesta penikahan anak konglomerat Rusia yang menggunakan gaun miliaran rupiah hingga mendatangkan bintang tamu papan atas.

1. Gaun Rp 4 Miliar
Foto: Kemewahan 5 Pernikahan Anak Konglomerat Rusia Berbujet Miliaran RupiahFoto: ist

Saat menikah dengan pengusaha Rusia Bek Ali Khan Mamakaev, Elina Bazhaeva mencuri perhatian dengan gaun mewah nan glamour senilai miliaran rupiah. Elina menggunakan gaun seharga 242 ribu poundsterling atau sekitar Rp 4,1 miliar. Upacara pernikahan mereka digelar di sebuah restoran eksklusif Le Louis XV di Monte Carlo pada 24 September 2016. Tentu tak mengherankan, sebab wanita 23 tahun itu datang dari keluarga konglomerat Rusia. Ayahnya adalah Musa Bazhaev yang merupakan pemilik perusahaan minyak OJSC Alliance Group.

2. Kue Pernikahan Setinggi 30 Meter
Foto: Kemewahan 5 Pernikahan Anak Konglomerat Rusia Berbujet Miliaran RupiahFoto: ist

Putri raja minyak asal Rusia Ilkhom Shokirov, Madina Shokirova, pada 1 November kemarin baru melangsungkan pernikahan mewahnya dengan pria yang dikenali bernama Sador. Pernikahan tersebut diselenggarakan sangat mewah di hotel Radisson Royal Congress Park di Moscow. Madina mengenakan gaun mewah senilai US$ 630 ribu atau setara dengan Rp 8,2 miliar. Tak sampai di situ, dalam pernikahan tersebut terpajang kue setinggi 30 meter.

3. Bintang Tamu J.Lo Hingga Sting
Foto: Kemewahan 5 Pernikahan Anak Konglomerat Rusia Berbujet Miliaran RupiahFoto: ist

Said Gutseriev anak dari pengusaha minyak dan pemilik media Mikhail Gutseriev itu ingin menjadikan pernikahannya sebagai momen yang tidak bisa dilupakan. Ia mengadakan pesta besar-besaran hingga memanggil bintang tamu Jennifer Lopez, Enrique Iglesias, hingga Sting. Said mempersunting wanita bernama Khadija Uzhakhova yang mengenakan gaun dari Elie Saab seberat 12 Kg. Diperhitungkan, pesta pernikahan tersebut menelan biaya $1 juta atau Rp 13 miliaran

4. Tiga Gaun Pernikahan & Bintang Tamu Maroon 5
Foto: Kemewahan 5 Pernikahan Anak Konglomerat Rusia Berbujet Miliaran RupiahFoto: ist

Ketika anak konglomerat menikah pasti pestanya bertabur dengan kemewahan. Putra miliarder Samvel Karapetyan, Sargis Karapetyan menikahi wanita bernama Salome Kintsurashvili beberapa waktu lalu. Untuk permulaan, mereka menghadirkan Maroon 5 sebagai band pengiring pesta resepsi. Diperkirakan band ini menerima bayaran mulai dari US$ 500.000 dan US$ 800.000 atau Rp 6 - 10 miliar untuk membuat Adam Levine cs datang ke pesta Anda. Yang tak kalah mencuri perhatian adalah tiga gaun pengantin yang dipakai Salome. Lewat Instagram, Salome memilih gaun rancangan desainer ternama seperti Elie Saab yang penuh kilau payet, kreasi Alessandra Rich dengan lace cantik dan satu lagi adalah gaun tradisional yang tak kalah mewah.

5. Pesta Pernikahan Hampir Rp 400 Miliar
Foto: Kemewahan 5 Pernikahan Anak Konglomerat Rusia Berbujet Miliaran RupiahFoto: ist

Satu lagi anak konglomerat Rusia. Adalah Andrey Melnichenko yang datang dari keluarga kaya yang mengembangkan kariernya sendiri tanpa mendompleng nama keluarganya. Ia adalah miliuner asal Rusia yang masuk dalam daftar miluner terkaya di 2015. Ketika menikah dengan model Serbia Aleksandra Kokotovich pada 2005 silam, pesta pernikahan mereka begitu megah. Mengundang Christina Aguilera hingga Whitney Houston. Dikabarkan, pernikahan tersebut menelan biaya hingga US$ 30 juta atau senilai Rp 392 miliar. Wow! (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com