Senin, 31/10/2016 09:58 WIB

Tips Traveling Bagi Ibu Hamil dari Andien

Daniel Ngantung - wolipop
Tips Traveling Bagi Ibu Hamil dari Andien Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Berbadan dua bukan penghalang bagi Andien untuk melakukan hobinya, traveling. Penasaran bagaimana persiapan Andien sebelum berpelesir saat berbadan dua?

Belum lama ini, Andien dan suaminya, Irfan Wayhudi atau Ippe, melancong ke Negeri Kangguru selama beberapa hari. Ketika itu, usia kandungan Andien telah memasuki bulan ke-6.

"Aku bahkan sempat tracking di Sumba saat hamil 2,5 bulan," tutur Andien saat ditemui beberapa waktu lalu. Ia juga mengaku, sudah lebih dari 20 kali berpergian dengan pesawat selama masa kehamilan.

Menurut pelantun 'Gemintang' itu, sebetulnya tidak ada persiapan khusus. Tapi satu hal yang ia perhatikan adalah mood atau suasana hati karena akan memengaruhi kesehatan fisik. Untuk itu, peranan suami menjadi sangat penting.

"Peran suami yang nantinya akan menentukan perjalanan kita seru, nyaman, dan damai. Bagaimana pun, esensi dari traveling agar mindset kita positif karena menular ke janin," terang wanita 31 tahun itu.

Selain itu, sebetulnya tidak ada benda khusus yang harus Andien bawa. Tapi saat traveling di awal masa kehamilan, ia wajib membawa minyak esensi untuk menghilangkan rasa mual.

"Nama minyaknya Ease. Aku kurang paham ramuannya. Aromanya sebetulnya engga enak tapi justru ampuh buat menghilangkan rasa mual," kata Andien.

Walau sudah jarang merasa mual, Andien tetap memastikan minyak esensi tersedia di tasnya untuk meredakan rasa pegal dan melegakan pernafasan.

(dng/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com