Kamis, 27/10/2016 08:50 WIB

Jakarta Fashion Week 2017

Norma Hauri Tampilkan Busana Hijab Ala 'Lady Bikers' Era 50-an

Rahmi Anjani - wolipop
Norma Hauri Tampilkan Busana Hijab Ala Lady Bikers Era 50-an Foto: Mohammad Abduh
Jakarta - Koleksi busana muslimah dari Norma Hauri memukau para penonton Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 di hari keempatnya. Norma menampilkan inspirasi yang tidak biasa pada rangkaian baju hijabnya. Adalah para lady bikers di tahun 1950-an, yang dianggapnya sebagai sosok tangguh dan mandiri namun sadar akan tren fashion.

Bertajuk 'Road Chic', koleksi tersebut pernah dibawa Norma ke Tokyo Fashion Week Maret 2016 silam. Koleksi Autumn/Winter 2016 ini adalah hasil kerjasamanya dengan perusahaan perwarnaan tekstil asal Jepang, Utic. Kolaborasi tersebut pun memaksimalkan busana Norma.
Foto: Mohammad Abduh

"Kadang saya juga terinspirasi dari kain, seperti pada koleksi ini ada gaun finale yang kainnya water resistant. Itu ballgown pertama kali yang dibuat seperti itu dan windproof juga. Cocok untuk sekarang kan ada yang sering prewedding ke Iceland," kata Norma saat jumpa wartawan sebelum fashion show di Fashion Tent, Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2016).

Masih menampilkan gaun-gaun anggun, tapi kali ini Norma menambahkan sentuhan 'jalanan' dengan detail rantai hingga motif chefron. Norma juga banyak menghadirkan pleats pada busana baik pada atasan, bawahan, atau aksen layering. Kebanyakan busananya dihadirkan dalam palet-palet gelap, seperti hitam, hijau tua, dan merah tua.
Foto: Mohammad Abduh

Untuk menampilkan kesan lady bikers, Norma cukup banyak menerapkan biker jackets yang diaplikasi pada gaun A-line sampai skinny pants. Kesan Road Chic juga hadir pada sebuah gaun berpotongan mermaid bermotif gingham yang diberi detail rantai. Adapun lipit yang memberi kesan flowy tampak pada sebuah dress off-shoulder berpotongan A-line sebagai aksen layering.

Di sekuen terakhir, Norma banyak menampilkan berbagai variasi jaket. Ada yang ekperimental dengan volume di bagian belakang, ada pula yang edgy karena berpotongan cocoon. Menutup fashion show, tampil sebuah ballgown hijau yang dipadu kemeja putih dan jaket wool tebal. (ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com