Senin, 24/10/2016 18:35 WIB

Tips Menentukan Belahan Rambut yang Tepat dari Hairstylist Selebriti

Rahmi Anjani - wolipop
Tips Menentukan Belahan Rambut yang Tepat dari Hairstylist Selebriti Foto: Getty Images
Jakarta - Menentukan belahan rambut menjadi problema bagi sebagian wanita. Belahan yang tepat memang bisa menyempurnakan penampilan, bukan hanya rambut namun wajah. Menurut dua penata rambut selebriti Hollywood, ternyata belahan rambut sebaiknya disesuaikan dengan gaya, tekstur, dan kondisi 'mahkota'. Simak beberapa tips berikut ini untuk mengetahui belahan yang tepat untuk rambut Anda:

Rambut Tipis
Tips Menentukan Belahan Rambut yang Tepat dari Hairstylist Selebriti
Anda yang punya 'mahkota' tipis dan lurus mungkin sering kesulitan menemukan belahan rambut yang tepat. Jika dibelah di tengah, rambut akan terlihat semakin tak bervolume. Apalagi ketika Anda memang mengalami penipisan rambut di bagian tersebut.

Jika begitu, Anda bisa mengikuti cara yang dilakukan Keira Knightley yang memang mengaku punya rambut sangat tipis. Penata rambut seleb Hollywood Nathaniel Hawkins menyarankan rambut secara diagonal sehingga tampak lebih mengembang seperti aktris asal Inggris itu.

Rambut Tebal
Tips Menentukan Belahan Rambut yang Tepat dari Hairstylist SelebritiFoto: Getty Images
Pemilik rambut tebal dan cenderung lurus sebaiknya membuat belahan di bagian tengah saja. Membelah rambut ke bagian samping akan menjadikan rambut tebal sebelah dan tampak kurang indah. Tengok saja rambut dan wajah Selena Gomez yang tampak menunjang dengan belahan di tengah. Saat membuat belahan tak perlu memastikannya terbelah dengan sempurna. "Itu (belah tengah) akan menunjukkan semua sudut asimetris di wajahmu," kata Natahaniel kepada Allure.

Rambut Keriting
Tips Menentukan Belahan Rambut yang Tepat dari Hairstylist SelebritiFoto: Getty Images
Punya rambut keriting yang 'liar' seperti AnnaLynne McCord? Ada baiknya untuk mengikuti belahan alaminya saja. Jika perlu rambut Anda tidak perlu dibelah secara sempurna dan dibiarkan sedikit berantakan. Penata rambut Tommy Buckett mengatakan kadang membelahnya justru membuat tampilan tak natural. "Itu akan membuatmu terlihat modern ketika rambutmu berantakan," tutur Tommy.

Poni Kepanjangan
Tips Menentukan Belahan Rambut yang Tepat dari Hairstylist SelebritiFoto: Getty Images
Poni yang sudah kepanjangan memang kerap merepotkan. Apalagi jika poni tersebut tumbuh dengan tekstur tidak teratur sehingga terlihat seperti cowlick. "Kamu bisa memotongnya menjadi poni, tetapi poni harus tebal untuk menutup cowlick dengan sempurna," kata Tommy.

Poni Samping
Tips Menentukan Belahan Rambut yang Tepat dari Hairstylist Selebriti
Saat punya poni samping tentu Anda perlu menyesuaikan belahannya ke arah poni tersebut 'terlempar'. Tommy pun menyarankan agar memposisikan belahan tepat di atas alis menukik seperti yang dilakukan Emma Robert. Menurutnya, cara ini bisa membuat mata Anda terlihat lebih terangkat dan cocok untuk segala jenis wajah. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com