Minggu, 23/10/2016 14:06 WIB

Intimate Interview

Berkenalan dengan Rania, Bintang TV Berhijab Pertama dari Kanada

Intan Kemala Sari - wolipop
Berkenalan dengan Rania, Bintang TV Berhijab Pertama dari Kanada Foto: Intan Kemala Sari
Jakarta - Nama Rania Qureshi mungkin memang belum terdengar gaungnya ke penjuru dunia. Namun di Kanada, sosoknya dikenal banyak orang melalui layar televisi berkat kemampuannya dalam memilihkan gaun pengantin bagi calon mempelai wanita.

Rania bekerja sebagai konsultan gaun pengantin di butik Amanda-Lina yang terletak di Ontario. Bahkan, dirinya menjadi konsultan tetap dalam sebuah acara realiti 'Say Yes To The Dress Canada'. Namun siapa sangka bahwa ternyata wanita 31 tahun ini adalah seseorang yang berhijab?

Ya, ibu dua anak ini menjadi bintang televisi pertama yang berhijab di Kanada. Hijab yang dikenakannya tak menghalangi wanita yang lahir di Pakistan ini untuk sukses berkarier di bidang yang disenanginya sejak usia 16 tahun. Wolipop pun berkesempatan bertemu dengan Rania yang menghadiri International Islamic Fair 2016 di Jakarta.

Berkenalan dengan Rania, Bintang TV Berhijab Pertama dari KanadaFoto: Dok. Say Yes To The Dress Canada


"Saya menjadi wanita berhijab pertama yang muncul di TV nasional Kanada sebagai host dan konsultan gaun pengantin. Tidak ada perubahan yang berarti, karena Kanada adalah negara yang sangat menerima perbedaan jadi saya tidak sulit untuk beradaptasi," tuturnya di acara International Islamic Fair, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2016).

Rania mulai aktif sebagai host 'Say Yes To The Dress Canada' sejak 2015 silam. Awalnya ia hanya diminta sebagai konsultan tamu untuk salah satu episode, kemudian tim produksi memintanya untuk menjadi pengisi acara tetap. Hingga kini, acaranya masih tetap tayang satu kali dalam seminggu, iapun disibukkan dengan syuting yang jadwalnya empat atau lima kali dalam seminggu.

Berkenalan dengan Rania, Bintang TV Berhijab Pertama dari KanadaFoto: Dok. Say Yes To The Dress Canada


Saat ditanya bagaimana perasaannya menjadi satu-satunya wanita di dunia hiburan Kanada yang mengenakan hijab, wanita yang mengenakan hijab sejak 2011 itu merasa tidak ada yang berubah dari dirinya secara keseluruhan. Meskipun awalnya Rania sempat takut terhadap persepi orang lain tentang dirinya yang berhijab, namun ketakutannya itu ternyata tidak terbukti.

"Di Kanada semua orang sangat menghormati satu sama lain. Aku sempat takut tidak diterima tetapi mereka semua merangkulku dengan tangan terbuka dan faktanya mereka tidak mempermasalahkan bahwa aku berhijab," tutupnya. (itn/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com