Sabtu, 22/10/2016 08:39 WIB

Cerita Tara Basro yang Sempat Krisis Percaya Diri Karena Berkulit Coklat

Daniel Ngantung - wolipop
Cerita Tara Basro yang Sempat Krisis Percaya Diri Karena Berkulit Coklat Foto: Daniel Ngantung
Jakarta - Berkulit coklat nan eksotis. Begitulah sosok aktris muda Tara Basro. Meski kini sering menghiasi berbagai film dan iklan, Tara dulu sempat kurang percaya diri karena warna kulitnya.

Memulai karier sebagai model, Tara pernah berpartisipasi dalam ajang pemilihan Gadis Sampul pada 2005 silam. "Kalau lagi photoshoot, mereka engga punya foundation yang sesuai warna kulitku. Jadi selalu three shades lighter. Dari situ, aku merasa nggak percaya diri dan mulai mencoba segala cara supaya kulitku putih," kenang Tara saat ditemui di UOB Plaza, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2016).

Tapi upayanya sia-sia. Yang terjadi malah kulit Tara mengalami kerusakan karena kandungan pemutih yang tidak cocok dengan kondisi kulitnya. Ia pun tersadar, daripada merusak diri sendiri, kenapa tidak mencoba tampil apa adanya dan menjadi yang terbaik sesuai 'versi' sendiri.

Bintang 'Ini Kisah Tiga Dara' itu pun semakin tersadar saat meneruskan pendidikan di Australia. Ia bingung melihat orang barat asyik berjemur di bawah sinar matahari. Mereka juga memuji kulit orang Indonesia yang berwarna gelap. "Kalau mereka saja mengepresiasi, kenapa kita nggak," katanya.

Semenjak itu, Tara merasa lebih percaya diri berkulit coklat. Meski berkecimpung di industri yang mengagungkan wanita berkulit putih cerah, Tara tidak merasa minder lagi. "Kalau semua orang terlihat sama, dunia akan terasa sangat membosankan. Just be yourself," ujar aktris 26 tahun itu.

Walau berkulit gelap bukan berarti ia cuek untuk urusan perawatan kulit. Ia pun punya cara tersendiri untuk menjaga kecantikan kulitnya. Selain istirahat yang cukup, ia juga rutin membalur wajahnya dengan masker madu. "Biasanya seminggu dua kali, selama 5-10 menit," ungkap Brand Ambassador terbaru Olay itu.
(dng/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com