Selasa, 11/10/2016 15:17 WIB

Cermin Pintar, Bisa Deteksi Masalah Kulit pada Wajah Saat Berkaca

Hestianingsih - wolipop
Cermin Pintar, Bisa Deteksi Masalah Kulit pada Wajah Saat Berkaca Foto: Dok. Panasonic
Jakarta - Di masa depan, mendeteksi masalah kulit mungkin nantinya bisa dilakukan tanpa harus ke klinik kecantikan atau dokter kulit. Panasonic belum lama ini memperkenalkan Panasonic Smart Mirror, cermin pintar yang bisa mengenali berbagai masalah kulit hanya dalam waktu singkat.

Diperkenalkan pertama kali pada pameran IT Combined Exhibition of Advanced Technologies (CEATEC) di Jepang, minggu lalu, cermin pintar ini bisa memberitahukan segala 'ketidaksempurnaan' pada kulit wajah. Saat berkaca, cermin akan mengambil foto wajah Anda.

Setelah foto diambil, cermin akan menunjukkan adanya kerutan, kemerahan, pori-pori yang membesar bahkan kerusakan akibat sinar matahari di bawah kulit yang tak bisa dilihat dengan mata telanjang. Setelah area wajah yang bermasalah teridentifikasi, cermin akan merekomendasikan produk untuk mengatasi masalah kulit tersebut.

Seperti dikutip dari Forbes, selain mengidentifikasi masalah kulit, cermin pintar ini juga dilengkapi fitur makeup. Ada varian gaya makeup yang bisa dicoba langsung ke wajah yang telah terekam dalam cermin. Tapi jika ingin bereksperimen, Anda bisa menggambar alis, mata, bibir hingga pipi sendiri pada tablet yang telah terhubung dengan aplikasi cermin.

Setelah mencoba gaya makeup dan mendapatkan rekomendasi produk, Panasonic Smart Mirror akan memberi panduan langkah-langkah mengaplikasikan makeup untuk mendapatkan gaya riasan yang diinginkan. Cermin juga bisa dihubungkan dengan printer 3-D, yang akan mencetak gaya makeup yang telah Anda ciptakan di cermin.

Uniknya, cetakan makeup tersebut bisa dipasang di wajah seperti tato temporer. Dengan begitu, pengguna cermin akan mendapat gambaran nyata ketika makeup diaplikasikan ke wajahnya.

Setelah tercetak, gambar harus didiamkan selama sehari sebelum bisa ditempelkan ke wajah. Setelah satu hari, tempelkan kertas gambar pada wajah, semprotkan dengan air kemudian angkat.

Makeup hasil cetakan dari cermin pun menempel layaknya makeup sungguhan. Tato wajah ini bisa dihapus hanya dengan mencuci muka menggunakan sabun dan air.

Tertarik memilikinya? Sayangnya cermin pintar dan printer keluaran Panasonic ini belum akan dilepas ke pasaran. Panasonic pun belum membeberkan harga yang akan dijual ke pasaran. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177