Jumat, 07/10/2016 13:32 WIB

Tren Rambut New York Fashion Week 2017 yang Mudah Diikuti Wanita Indonesia

Rahmi Anjani - wolipop
Tren Rambut New York Fashion Week 2017 yang Mudah Diikuti Wanita Indonesia Foto: Rahmi Anjani
Jakarta - Gelaran New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2017 memang telah usai. Namun perhelatan mode prestius tersebut masih menyisakan inspirasi menarik untuk penampilan Anda. Tak hanya dari segi busana namun juga rambut. Tahun ini, tren rambut di NYFW didominasi oleh penataan simpel namun berkesan, seperti konde hingga tampilan basah.

Sebagai hair stylist, Kiefer Lippen melihat jika tren rambut NYFW tahun ini banyak diwarnai dengan gaya yang effortless. Misalnya saja keriting beach wave, messy hair, hingga berbagai variasi konde. Menurutnya gaya-gaya rambut tersebut mudah diaplikasikan sendiri untuk begaya maksimal di keseharian.

Tren Rambut New York Fashion Week 2017 yang Mudah Diikuti Wanita IndonesiaTren Rambut New York Fashion Week 2017 yang Mudah Diikuti Wanita Indonesia
Dalam acara yang diadakan Tresemme di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, Kiefer pun menunjukkan dua gaya dari tren rambut NYFW 2017 yang mudah diikuti, yakni twisted half bun dan swept back wave. Twisted half bun diaplikasi para model dalam presentasi busana Charles Youssef sementara swept back wave banyak diterapkan pada fashion show brand Monse.

Yang perlu Anda lakukan untuk menata rambut dengan gaya twisted half bun atau konde setengah adalah membagi rambut menjadi dua bagian, atas dan bawah. Agar lebih rapi, coba kuncir dua bagian tersebut. Kemudian buka kuncir atasnya kemudian belah menjadi dua. Selanjutnya pilin rambut masing-masing sisi dari samping, pertemukan di tengah, lalu amankan dengan penjepit.

Tren Rambut New York Fashion Week 2017 yang Mudah Diikuti Wanita IndonesiaGaya rambut Twisted Half Bun
Sisa rambutnya bisa Anda pilin lagi untuk ditumpuk di bagian bawah sehingga koden jadi besar. Terakhir buka kunciran bawah dan semprotkan hair spray agar tatanan tahan lama.

Swept back wave adalah gaya rambut keriting yang ditata ke belakang. Sebelumnya, disarankan untuk mengaplikasikan produk sebelum styling yang bertujuan melindungi rambut dari kerusakan. Lalu gunakan mousse dari akar rambut kemudian sisir ke belakang. Selanjutnya bagi rambut menjadi beberapa bagian dan mulailah mengeritingnya dengan alat catokan. Untuk tatanan tersebut bertahan lama, semprotkan hair spray.

Tren Rambut New York Fashion Week 2017 yang Mudah Diikuti Wanita IndonesiaGaya Rambut Swept Back Wave
(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com