Kamis, 29/09/2016 11:14 WIB

Ryan Ogilvy Jadi Makeup Artist Indonesia Pertama di New York Fashion Week

Rahmi Anjani - wolipop
Ryan Ogilvy Jadi Makeup Artist Indonesia Pertama di New York Fashion Week Foto: Instagram Ryan Ogilvy
Jakarta - Makeup artist Ryan Ogilvy dikenal sering menangani seleb ternama Tanah Air. Ia pun kerap diandalkan untuk merias para model dalam majalah atau iklan. Prestasi Ryan ternyata tak hanya berhenti sampai di situ. Baru-baru ini penata rias langganan Isyana Sarasvati tersebut juga berkesempatan mendandani para model di New York Fashion Week 2017. Menurut Maybelline, Ryan adalah makeup artist Indonesia pertama yang pernah berpartisipasi dalam ajang fashion bergengsi itu.

Ryan mengaku senang bisa bekerja di belakang panggung New York Fashion Week yang diadakan beberapa minggu lalu tersebut. Apalagi ia adalah satu-satunya yang mewakili Asia dan dijajarkan dengan para penata rias ternama dari Amerika Serikat serta negara lainnya. Pengalaman tersebut tentu tidak bisa dilupakannya.

"Waktu di backstage, kami saling bekerjasama. Aku mesti mandiri dan on time. Karena kami berebutan spot makeup jadi aku datang lebih awal, pokoknya hectic banget," ungkap Ryan saat mengisi acara yang diadakan Maybelline beberapa waktu lalu di kawasan SCBD, Jakarta Pusat.

Ryan yang merupakan makeup artist official Maybelline itu pun bekerja di tiga fashion show bergensi, yakni opening ceremony, Marissa Webb dan Rebecca Minkoff. Menangani cukup banyak peragaan membuat Ryan bertemu dengan makeup artist dari berbagai negara. Ia juga terkesan dengan sikap baik yang ditunjukkan para penata rias yang bekerja bersamanya.

"Aku bertemu makeup artist dari Kenya, Romania, sampai Belanda. Semuanya baik, kami sampai berpegangan tangan di belakang panggung dan bilang untuk support each other. Di sana, aku dipanggil 'Indonesia'," kenang Ryan.

Cara kerja makeup artist di New York Fashion Week pun berbeda dengan di Indonesia. Di sana, panggung peragaan tidak berada di satu lokasi sehingga Ryan harus berpindah-pindah tempat. Para makeup artist juga harus menarik model untuk di-touch up karena tidak ada aturan harus menangani orang tertentu.

Sebelum mendandani model, Ryan mengaku mendapat pengarahan dari seorang makeup artist dan harus melaporkan hasil riasannya sebelum model berjalan ke panggung. Salah satu pengalaman yang berkesan bagi Ryan adalah saat opening ceremony.

"Waktu opening ceremony, backstage bersebelahan dengan panggungnya. Backstage jadi gelap jadi kita pakai lampu seperti untuk menambang saat makeup model. Jadi lampunya langsung disorot ke wajah modelnya," katanya lagi. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com