Minggu, 18/09/2016 10:07 WIB

Laporan dari Khao Yai

Liburan Sehat di Hotel Bergaya Eropa My Ozone, Thailand

Hestianingsih - wolipop
Liburan Sehat di Hotel Bergaya Eropa My Ozone, Thailand Foto: Foto: Hestianingsih/Wolipop
Jakarta - Ingin berlibur sekaligus menyehatkan tubuh? Destinasi yang satu ini patut Anda masukkan dalam daftar tempat wisata untuk dikunjungi saat akhir pekan atau liburan panjang.

Sebagai negara yang mengunggulkan wisata medis bagi para wisatawan asing, Thailand menawarkan destinasi baru My Ozone by D'varee, yang berada di kawasan Wang Sai, Khao Yai, Thailand. My Ozone merupakan hotel dan villa dengan konsep 'healthy house' yang menawarkan fasilitas kesehatan secara menyeluruh, termasuk kualitas udara yang baik untuk tubuh ketika dihirup.

"My Ozone adalah 'rumah sehat' bagi orang-orang yang tertarik untuk meningkatkan kesehatan mereka. Semua fasilitas seperti makanan, berasal dari pertanian organik kami sendiri. Tanpa bahan kimia," ujar Pimpas Thitikultanapon, business development director Riya Group, perusahaan yang mengelola My Ozone saat kunjungan Wolipop ke Khao Yai, dalam acara Famtrip Health and Wellness bersama Tourism Authority of Thailand, Sabtu (17/9/2016).

My Ozone berdiri di area seluas 405 hektar dan berada di kawasan dengan tingkat ozone terbaik ketujuh di dunia. Menjadikan kualitas udara di Khao Yai cukup baik dan sehat bagi paru-paru ketika dihirup dalam-dalam.

"Dengan udara segar yang baik, saat datang ke sini Anda bisa menarik napas dalam-dalam dan mendapatkan manfaat ozon. Oksigen jadi mengalir lebih banyak dalam darah dan membuat tubuh merasa lebih segar," terang wanita yang akrab disapa Juice ini.

Berbagai fasilitas dan aktivitas yang berkaitan dengan kesehatan juga bisa dinikmati tamu yang menginap di sini. Beberapa diantaranya lapangan golf, arena berkuda, bersepeda, jalan sehat, yoga di pagi hari dan kolam renang raksasa yang baru akan selesai pengerjaannya tahun depan. Ada pula Panacee Wellness Center, sebuah pusat kesehatan holistik lengkap dengan laboratorium modern dan perawatan kesehatan berbasis terapi sel.

Selain fokus pada kesehatan, My Ozone juga memanjakan mata dengan arsitektur dan interiornya. Hotel yang berada jauh dari pusat keramaian ini mengadopsi gaya Eropa dengan nuansa Victorian yang kental.

Memasuki kawasan ini, pengunjung seperti dibawa ke zaman Renaissance dengan bangunan layaknya istana. Hamparan rumput hijau menambah indah pemandangan, belum lagi pegunungan besar yang bisa dilihat langsung dari area hotel. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan alam adalah di pagi hari, saat matahari terbit yang memancarkan gradasi warna jingga kebiruan di balik gunung.

"Kebanyakan orang Asia menyukai gaya bangunan seperti ini. Tim kami datang langsung ke Eropa untuk mematangkan konsep. Brand kami Panacee Wellness juga memiliki cabang di Jerman, kantornya besar di sana karena itulah kami 'memindahkan' arsitektur gaya Jerman ke sini," ujar Juice.

My Ozone memiliki dua gedung dengan total 82 kamar hotel. Tersedia juga 52 penginapan berkonsep rumah atau villa yang bisa ditempati seluruh keluarga. Setiap villa memiliki kolam renang pribadi dengan area belakang yang menghadap langsung ke pemandangan alam.

Kamar hotel disewakan dengan harga 5000 baht atau Rp 2 jutaan per malam, sementara villa mulai dari 20.000 baht atau sekitar Rp 7,5 juta. My Ozone bisa ditempuh dengan perjalanan darat, sekitar 2,5 jam dari Bangkok.

(hst/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com