Kamis, 15/09/2016 15:32 WIB

New York Fashion Week 2017

Serena Williams Show di New York Fashion Week Usai Kalah di AS Terbuka

Daniel Ngantung - wolipop
Serena Williams Show di New York Fashion Week Usai Kalah di AS Terbuka Foto: dok. Getty Images
Jakarta - Tidak ada kata menyerah bagi ratu tenis Serena Williams. Walau harus menelan pil pahit karena kalah di US Open, Serena yang juga desainer tetap memamerkan koleksi terbarunya di New York Fashion Week Spring-Summer 2017.

Fashion show Serena Williams digelar Senin (12/9/2016), hanya sehari setelah petenis wanita nomor 1 di dunia itu tersisihkan dari US Open. Langkahnya menuju final terhenti setelah Karolina Pliskova menundukkannya di babak semifinal.

Bertanding di sela mempersiapkan fashion show memang tidaklah mudah. "Harus fokus, dedikasi yang tinggi, dan kerja keras," kata petenis 34 tahun itu.



Seperti dilansir New York Times, Serena menyuguhkan 42 set busana buah kolaborasinya dengan situs belanja HSN. Kali ini, ia terinspirasi oleh kaumnya, para wanita.

"Kami melakukan banyak hal. Kami melahirkan, kami duduk di ruang sidang, kami melakukan semuanya. Tapi pengakuan yang kami dapatkan tidaklah cukup. Sekarang saatnya aku memuji para wanita," kata pemegang 22 gelar Grand Slam tenis itu.



Pilihan mini dress minimalis dalam siluet yang memeluk tubuh dan material polos yang bersih tanpa motif mendominasi koleksinya. Walau koleksi musim panas identik dengan warna yang lembut, Serena justru mengeksplor palet cenderung yang gelap seperti hitam, abu, dan merah anggur. Kendati begitu, warna pastel sesekali hadir mewarnai koleksi ini.

Selain mini dress, pilihan outerwear seperti coat dan blazer juga ditawarkan. Dari sisi material, Serena tampak banyak mengandalkan woldan bulu-bulu. Terlihat pula bahan lace yang memberi sentuhan feminin.



Setelah naik pentas, koleksi yang hadir dari harga US$ 30 sampai US$ 700 ini bisa langsung dibeli di situs HSN. Keputusan Serena untuk langsung menjual produk tersebut mendapat pujian dari seniornya Tommy Hilfiger.

Menurutnya, strategi bisnis yang diambil Serena sangatlah tepat untuk merespon perilaku konsumen yang menuntut kecepatan seiring perkembangan teknologi. "Begitulah caranya sekarang. Kita harus seperti itu," kata Tommy di belakang panggung. Ia juga memuji desain koleksi tersebut.



Selain Tommy, tamu spesial lain yang menyambangi fashion show Serena adalah bos majalah Vogue, Anna Wintour. "Standarnya sangat tinggi," kata Serena soal ekspetasinya terhadap masukan dari Anna. "Itu cukup membuatku stres, tapi kami sangat berteman baik," kata Serena.

(dng/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com