Kamis, 01/09/2016 07:47 WIB

Intimate Interview

Cerita Winnie 'Mischka Aoki' Rancang Gaun untuk Putri Beyonce

Daniel Ngantung - wolipop
Cerita Winnie Mischka Aoki Rancang Gaun untuk Putri Beyonce Foto: Dok. Winnie 'Mischka Aoki'
Jakarta - Perhatian tertuju kepada Blue Ivy saat muncul di karpet merah MTV Video Music Awards 2016, Minggu (28/8/2016), bersama sang ibu, Beyonce. Ini adalah penampilan resmi perdananya di karpet merah.

Blue tampak anggun dan menggemaskan dalam balutan gaun bernuansa keemasan dari label Mischka Aoki. Adalah Winnie, ibu dua anak asal Indonesia, yang merancang gaun seharga US$ 11 ribu atau sekitar Rp 146 juta itu.

"Aku beruntung bisa berkolaborasi dengan tim Beyonce yang datang membawa konsep yang mengagumkan," ujar Winne kepada Wolipop melalui email, Rabu (31/8/2016).

Blue Ivy mengenakan gaun 'The Grand Royalle' yang merupakan salah satu gaun dari koleksi edisi terbatas. Winnie lalu sedikit memperbaharui sedikit gaun tersebut agar sesuai dengan tubuh Blue dan konsep yang ditawarkan tim Beyonce.

Untuk gaun tersebut, alumnus SMAK St Louis 1 Surabaya ini mengeksplor bahan kulit emas yang dibentuk dengan teknik laser cut. Ia lalu mempercantik bagian pinggang dengan detail bunga berwarna senada. Sementara itu, bagian rok dibentuk seperti tutu bertingkat dengan potongan bagian belakang yang lebih panjang.

"Mereka menginginkan sesuatu yang dramatis, luar biasa, mewah dan berbeda. Hal-hal ini mencakup pemilihan warna, tipe gaun, jumlah gaun yang diperlukan, maupun tema dari proyek ini," kata Winnie yang berdomisili di Perth, Australia.

Selain Blue Ivy, Beyonce turut menggandeng dua anak perempuan yang juga menggunakan gaun Mischka Aoki di karpet merah. Mereka tampil dalam balutan gaun 'The Fairy Queen' dari koleksi Fall-Winter 2016 dan gaun 'I Called her Aurora' dari koleksi Spring-Summer 2016.

Winnie mengetakan, setiap gaun memiliki tantangan tersendiri. Untuk gaun Blue Ivy misalnya, Winnie harus berpacu dengan waktu yang singkat untuk menyelesaikannya. Sementara detail-detail pada gaun cukup rumit sehingga butuh ketelitian dalam mengaplikasikannya.

"Tapi kami di Mischka Aoki selalu menyukai tantangan karena itulah yang membuat kami untuk menjadi yang lebih baik," ungkap Winnie.

Winnie membangun bisnis fashion sekitar delapan tahun silam tidak lama setelah putri pertamanya Mischka Aoki lahir. Nama sang putri yang akhirnya menjadi nama label perdananya. Di Mischka Aoki, Winnie fokus mendesain busana anak.

"Baju yang available saat itu terlalu biasa dan bukan style yang saya suka, dan saya merasa masih belum ada baju baju yang cukup luxurious dan stylish di market pada saat itu. Jadi saat itulah saya memutuskan untuk memulai Mischka Aoki," katanya.

Koleksi perdananya kala itu naik pentas di Perth Fashion Week di Australia dan langsung mendapat respon yang positif dari pasar dan kritikus.

Selebriti dunia pun mulai melirik karyanya. Beyonce, Victoria Beckham, Khloe Kardashian, dan Sarah Jessica Parker adalah beberapa nama pesohor yang memilih rancangan Winnie untuk buah hati mereka. Di Indonesia, ada Olla Ramlan, Dian Sastro, dan Annisa Pohan Yudhoyono yang juga menggemari karyanya.

Bisnis Winnie lantas terus berekspansi. Busana rancangannya kini sudah menghiasi rak berbagai department store mewah di berbagai belahan dunia seperti Harrods London, Bergdof Goodman, Harvey Nichols, Saks Fifth Avenue New York, dan Tsum di Rusia. (dng/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com