Rabu, 27/07/2016 20:00 WIB

Ini Durasi Rata-rata Pasangan Bercinta Menurut Penelitian

Hestianingsih - wolipop
Ini Durasi Rata-rata Pasangan Bercinta Menurut Penelitian Foto: Thinkstock
Jakarta - Durasi bercinta bisa bervariasi pada setiap pasangan. Sebagian pasangan bisa 'menyelesaikan' sesi bercinta hanya dalam beberapa menit, sebagian lagi memerlukan waktu lebih lama hingga lebih dari setengah jam.

Sebenarnya berapa durasi yang normal untuk bercinta? Seorang psikolog melakukan studi untuk mengetahui berapa lama pasangan melakukan penetrasi seks hingga mencapai orgasme.

Untuk memperjelas, definisi 'seks' adalah durasi mulai dari penetrasi hingga ejakulasi. Psikolog Dr. Brendan Zietsch dari University of Queensland melibatkan 500 pasangan dari berbagai belahan dunia untuk menghitung durasi mereka bercinta menggunakan stopwatch. Selama empat minggu, para responden diminta mendokumentasikan aktivitas bercinta mereka dari segi waktu.

Hasilnya? Durasi bercinta cukup bervariasi, mulai dari 33 detik hingga yang terlama mencapai 44 menit. Jika dirata-rata, pasangan bercinta selama 5,4 menit.

Faktor usia turut memengaruhi durasi pasangan berhubungan seks. Pasangan yang berusia lebih muda cenderung bisa bertahan lebih lama. (hst/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com