Rabu, 27/07/2016 17:57 WIB

Karakter-karakter Pokemon Kini Jadi Favorit Orangtua untuk Nama Bayi

Eny Kartikawati - wolipop
Karakter-karakter Pokemon Kini Jadi Favorit Orangtua untuk Nama Bayi Foto: Dok. Nintendo, Getty Imagaes
Jakarta - Demam Pokemon Go merambah ke berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam urusan menamai bayi. Kini orangtua mulai menamai bayi mereka sesuai nama-nama karakter di film Pokemon atau permainan Pokemon Go.

Situs Baby Center lah yang mencatat terjadinya peningkatan nama bayi sesuai dengan nama karakter Pokemon ini. Baby Center melaporkan, 50% ibu yang membaca situs mereka juga memainkan Pokemon Go. Sehingga karakter-karakter dalam permainan tersebut pun menginspirasi para ibu itu.

"Para orangtua senang menjadikan budaya pop sebagai inspirasi nama bayi dan sekarang tidak ada yang lebih populer dari Pokemon Go," ujar Baby Center Global Editor Linda Murray seperti dikutip Today.

Berdasarkan data dari situs tersebut, salah satu nama karakter Pokemon yang favorit untuk menjadi nama bayi adalah Eevee. Nama karakter Pokemon yang mirip kelinci itu popularitasnya sebagai nama bayi meningkat 1.377 dalam daftar nama bayi favorit dibandingkan tahun lalu.



Nama karakter Pokemon, Onyx, peningkatannya lebih signifikan lagi dari Eevee. Banyaknya orangtua yang sudah atau ingin menamai bayinya Onyx membuat nama tersebut melompat 2.184 dalam daftar nama bayi favorit.

Nama Onyx sebelumnya sama sekali tidak pernah muncul dalam daftar nama bayi pilihan orangtua. Namun pada tahun 90-an, ketika Pokemon mulai dirilis Nintendo sebagai permainan nama Onyx masuk ke dalam daftar nama bayi favorit.

Makhluk-makhluk lainnya dalam Pokemon yang menginspirasi orangtua untuk menamai bayi mereka adalah Starmie, Ivysaur, Roselia dan Ash. Untuk dua nama yang disebutkan pertama, membuat para orangtua menamani anak mereka Star dan Ivy. (eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com