Selasa, 26/07/2016 17:40 WIB

Tips Padu Padan Kalung untuk Wanita Berhijab

Arina Yulistara - wolipop
Tips Padu Padan Kalung untuk Wanita Berhijab Foto: instagram
Jakarta - Kalung menjadi aksesori yang akan mempercantik penampilan wanita. Para hijabers pun turut mengenakan kalung statement agar penampilan tampak lebih atraktif. Kalung memiliki bentuk yang bermacam-macam. Untuk wanita berhijab, berikut tips memakai kalung yang akan memberikan kesan lebih dinamis dan cantik.

1. Jenis Kalung
Para wanita berhijab tidak bisa memakai semua jenis kalung. Kalung jenis choker atau yang talinya pendek tentu tidak akan terlihat ketika Anda mengaplikasikannya sebagai pemanis penampilan. Anda kurang pantas menggunakan kalung tapi kelihatan leher. Bagian leher perlu ditutupi dengan ciput. Oleh sebab itu kalung jenis choker tak cocok diaplikasikan untuk wanita berhijab. Perhatikan pula saat membeli kalung etnik atau statement yang pendek karena percuma saja Anda membeli kalung tersebut bila tidak bisa dipadupadankan.

2. Tali Panjang
Ingin tampil modis dengan menggunakan kalung statement dan hijab? Sebaiknya pilih yang bertali panjang. Kalung dengan tali panjang tidak berisiko tertutup jilbab ketika diterapkan. Umumnya, kalung yang memiliki tali panjang juga akan lebih simpel serta tidak bertumpuk manik-manik atau bebatuan sehingga memberikan kesan kesederhanaan.

3. Sesuaikan dengan Busana
Sesuaikan bentuk kalung dengan busana Anda. Ketika sudah menggunakan busana seperti kaftan atau gaun yang memiliki detail di tengah dada maka tidak lagi perlu menggunakan kalung. Jangan paksakan memakainya karena bisa membuat penampilan Anda terlihat berlebihan. Detail pada bagian atas busana sudah membuat Anda tampil struktural tanpa harus menambahkan aksesori seperti kalung.

Baca juga: 50 Inspirasi OOTD Hijabers Dunia

4. Tidak Bertumpuk
Hindari menggunakan kalung yang bertumpuk-tumpuk hanya untuk menambah detail pada busana polos. Penerapan satu kalung yang sangat simpel dan atraktif justru memberikan kesan stylish serta urban. Ingat saja kini tren fashion muslim semakin simpel dan praktis. Maka dari itu, Anda tidak perlu bersusah payah untuk melakukan permainan aksesori yang berlebihan.

5. Kreasi Jilbab
Penting juga memperhatikan kreasi jilbab Anda. Untuk dipadukan dengan kalung sebaiknya terapkan gaya jilbab yang sederhana saja. Misalnya hanya disematkan jarum di bawah dagu kemudian kedua ujungnya diikat ke belakang. Anda juga bisa bermain dengan kreasi turban simpel yang memberikan kesan urban. Namun tidak dengan gaya jilbab bertumpuk kemudian dipadukan kalung yang akan membuat penampilan terlalu menarik perhatian.

6. Bisa Dibuat Sebagai Headpiece
Kalung tidak selalu harus menggantung di leher, Anda bisa memanfaatkannya sebagai headpiece. Untuk wanita berhijab lebih mudah menerapkannya karena bisa disematkan ke kerudung Anda. Pilih kalung yang sederhana saja untuk diaplikasikan sebagai headpiece. Tambahkan dua jarum pentul di kedua sisi kalung ketika disematkan di atas kepala agar lebih kuat. Kalung untuk headpiece tepat diterapkan kalau menghadiri undangan pernikahan, kurang cocok bila diaplikasikan dalam keseharian.





(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177