Senin, 25/07/2016 16:33 WIB

Pangeran George Suapi Anjingnya Es Krim, Kate Middleton Dikritik

Eny Kartikawati - wolipop
Pangeran George Suapi Anjingnya Es Krim, Kate Middleton Dikritik Foto: Twitter/KensingtonPalace
Jakarta - Pangeran George tampil menggemaskan di foto yang dirilis pihak Kerajaan Inggris bertepatan dengan ulang tahun ketiganya. Namun satu penampilan sang pangeran di foto itu mendapat kritikan. Penyebabnya karena bocah kecil itu memberi makan es krim untuk anjingnya.

Pada foto yang diunggah ke akun Instagram Istana Kensington pada Jumat (22/7/2016) itu terlihat Pangeran George seperti akan memberi makan anjing peliharaan keluarga yang bernama Lupo. Tangan kanannya yang diarahkan ke mulut sang anjing memegang es krim berwarna putih. Anjing berwarna hitam itu sendiri hanya memberikan reaksi menatap es krim tersebut, belum benar-benar memakannya.

Meskipun pada foto karya fotografer Matt Porteous itu, Lupo tidak benar-benar makan es krim dari Pangeran George, tetap saja kritik dari netizen menghampiri Pangeran William dan Kate Middleton. Sebagai orangtua dari bocah yang berulang tahun ke-3 pada 22 Juli 2016 itu, pasangan kerajaan tersebut dianggap bertanggungjawab memberikan ajaran yang salah.

Sejumlah pecinta hewan yang bereaksi di internet berkomentar bahwa es krim dapat membuat anjing tersebut terkena diare atau alergi. "Never give a dog ice cream. At worst: it'll die, At best: the dog will diarrhoea everywhere!" tulis seorang pengguna Twitter.

"Why Prince George trying to kill this dog by feeding it a white Magnum," tulis pengguna Twitter lainnya seraya menyebutkan merek es krim yang terlihat di foto Pangeran George.

Veterinary Director of the Dogs Trust, Paula Boyden, mengatakan, anjing tidak bisa sembarangan diberi makan es krim, kecuali memang produk tersebut dibuat khusus untuk hewan berkaki empat itu. "Susu sapi dan gula yang terkandung di dalam es krim terkadang bisa menyebabkan masalah gangguan pencernaan," ujarnya seperti dikutip Mail Online.

Hal serupa juga diungkapkan pakar kesehatan hewan dari Web MD, Sandy Eckstein. Menurut Sandy, 10% alergi yang diderita anjing, terjadi karena alergi makanan. "Penyebab alergi paling umum adalah daging, produk yang mengandung susu, ayam, kambing, kedelai, babi, ikan dan kelici. Dan sebagian besar anjing alergi lebih dari satu hal," jelasnya.

(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com