Jumat, 15/07/2016 17:10 WIB

Nuansa Eklektik dan Nyaman di Nolita Coffee & Comfort Food, Kemang

Hestianingsih - wolipop
Nuansa Eklektik dan Nyaman di Nolita Coffee & Comfort Food, Kemang Foto: Hestianingsih/Wolipop
Jakarta - Kawasan Kemang tak pernah kehabisan tempat yang bisa dijadikan pilihan untuk bersantap 'cantik' atau sekadar santai dan hangout. Area di Jakarta Selatan ini memang selalu kedatangan restoran baru dengan konsep interior yang dapat memanjakan mata setiap tamu yang datang. Salah satunya yang belum lama dibuka, Nolita Coffee & Comfort Food.

Restoran dua lantai ini menawarkan suasana nyaman dan homey dengan gaya eklektik. Anda bisa melihat perpaduan antara gaya rustic, industrial sekaligus retro pada penataan interiornya. Lukisan mural menghiasi beberapa bagian dinding ruangan sehingga menghadirkan kesan kontemporer. Salah satu mural yang menjadi focal point restoran ini justru berada di bagian luar; berupa lukisan surrealis bertema urban di atas dinding biru berwarna cerah.

Lantai bawah didominasi nuansa monokrom hitam-putih yang lebih kental percampuran gaya retro sekaligus modern. Sementara lantai dua lebih terasa gaya rustic dan industrial. Warna-warnanya banyak menggunakan palet netral seperti putih, krem dan hitam.

Dari segi kenyamanan tempat, Wolipop memberi bintang '4' dari skala 1-5. Restoran yang menawarkan comfort food atau makanan rumahan ini sepertinya memang mengunggulkan ruangan yang luas dan nyaman untuk menarik pengunjung, dengan banyak spot untuk duduk yang bisa dipilih. Suasana resto pun tampak tenang.

Nolita menyuguhkan 'makanan rumahan' ala western. Sebagai starter, Wolipop memilih Buffalo Wings, lima potong sayap ayam dengan saus pedas-manis. Sausnya cukup terasa hingga ke daging, bagian luar ayam pun renyah. Menjadikan menu ini pilihan yang pas untuk memulai makan sebelum menyantap hidangan utama.

Kami juga mencicip hidangan unggulannya, Buttermilk Fried Chicken dengan olesan butter, krim dan maple syrup. Disajikan bersama dua pilihan hidangan pendamping, pancake atau waffle. Perpaduan gurih-asin dan manis menghasilkan citarasa lezat sekaligus unik. Anda perlu menambahkan maple syrup ke atas waffle atau ayam untuk mendapatkan kelezatan unik dari menu yang satu ini.

Sementara untuk hidangan utama, pilihan jatuh pada Quattro Formaggio Mac and Cheese; pasta makaroni dengan saus perpaduan empat jenis keju. Rasa dan aroma kejunya cukup kuat, sehingga mungkin tidak terlalu cocok untuk Anda yang kurang menyukai hidangan berbasis saus creamy dan keju. Menu ini sebaiknya disantap selagi panas karena setelah dingin aroma menyengat kejunya akan semakin terasa.

Menu lainnya yang kami coba adalah Roasted Chicken, disajikan bersama sayuran dan kentang panggang. Terakhir, Barbeque Burger yang dihidangkan bersama bacon (pilihan beef atau pork) dan onion ring, diperkaya saus barbeque ala Nolita.

Pelayanan dari staf resto cukup ramah, hanya saja waktu penyajiannya cukup lama. Wolipop sempat menunggu sekitar 20 menit hingga hidangan akhirnya tersaji di meja. Namun secara keseluruhan restoran ini cukup menarik untuk didatangi khususnya bagi Anda yang mengharapkan tempat bernuansa homey yang tidak terlalu ramai pengunjung. Nolita Coffee & Comfort Food berlokasi di Jl. Kemang Utara No.16C, Kemang, Jakarta Selatan. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com