Senin, 20/06/2016 19:30 WIB

5 Makanan Penambah Energi Sebelum Bercinta

Hestianingsih - wolipop
5 Makanan Penambah Energi Sebelum Bercinta Foto: thinkstock
Jakarta - Studi pada 2013 yang dimuat dalam jurnal ilmiah Plos One menunjukkan bahwa seks merupakan bentuk lain dari 'olahraga ringan' karena kalori yang mampu dibakar tubuh selama sesi 'panas' tersebut. Studi tersebut mengungkap, wanita bisa membakar 69 kalori dalam 25 menit sesi bercinta.

Bayangkan berapa kalori yang terbakar apabila sesi bercinta dilakukan lebih dari durasi itu. Hasil studi memperlihatkan, bahwa pasangan memerlukan tenaga yang cukup agar tubuh tetap prima dan performa bercinta pun lebih maksimal. Bukan dengan minuman penambah tenaga, kopi atau sports drink karena efeknya kurang bagus bagi tubuh jika dikonsumsi terlalu sering. Tapi energi untuk bercinta bisa diraih secara alami dengan makanan bernutrisi.

Para pakar diet dan dokter kandungan memaparkan lima makanan yang bisa menyediakan Anda dan pasangan cukup energi untuk sesi bercinta yang intens. Plus, ada beberapa tambahan bonus lagi yang didapatkan dengan mengonsumsi makanan ini sebelum bercinta.

1. Semangka
Buah kaya air dengan rasa yang segar ini mengandung asam amino yang disebut citruline, yang bisa membuat seks terasa lebih nikmat. Menurut spesialis kandungan Jamil Abdur-Rahman, M.D., citruline bermanfaat selama aktivitas seks karena membantu meningkatkan nitrous oxide, zat yang membantu melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah lebih lancar.

Dokter yang praktik di Vista East Medical Center, Waukegan, Illinois, Amerika Serikat ini menambahkan bahwa ketika aliran darah lancar, termasuk ke area genital, sensitivitas klitoris juga meningkat. Klitoris bagian vagina lainnya jadi lebih sensitif terhadap stimulasi dan menghasilkan lubrikasi yang cukup pada vagina untuk penetrasi seks.

2. Ketimun
"Ketimun tinggi akan ait, yang membantu tubuh Anda tetap terhidrasi jika terlalu banyak mengeluarkan keringat," ujar pakar diet Abbey Sharp, R.D., seperti dikutip dari Self.

Seperti hal nya lari marathon atau sprint, bercinta juga membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat. Maka dari itu ketimun bisa menjadi 'camilan' yang bisa menyediakan tubuh Anda dengan cukup air. Ketimun bisa dikonsumsi sebagai 'properti' foreplay, atau dimakan beberapa jam sebelum bercinta.

3. Dark Chocolate
Dark chocolate dengan kandungan bubuk kakao 50-70 persen kaya akan zat-zat yang bermanfaat meningkatkan libido, salah satunya L-arginine. Dikutip dari Woman's Day, asam amino ini tak hanya baik untuk kesehatan jantung tapi juga pembangkit gairah seks alami bagi pria dan wanita. L-arginine bisa meningkatkan nitric acid, zat yang melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk organ genital sehingga lebih responsif terhadap rangsangan seks.

Zat lain di dalam cokelat murni 50-70 persen yang juga berkhasiat untuk meningkatkan libido adalah tryptophan, yang berperan penting dalam pembentukan serotonin. Peningkatan jumlah serotonin akan memunculkan perasaan relaks dan puas. Sebuah penelitian di Italia menunjukkan, makan sekeping kecil cokelat setiap hari bisa membantu mendorong gairah seksual.

4. Pisang
Tidak seperti buah-buahan lainnya, pisang tidak mengandung banyak fruktosa atau sorbitol, zat yang bisa menyebabkan produksi gas berlebih pada perut. Sehingga selain menyediakan energi yang cukup untuk bercinta, juga membuat perut tidak 'bergejolak' sehingga seks lebih nyaman dilakukan.

5. Minyak Kelapa
Mengonsumsi makanan dengan minyak kelapa akan memberikan tambahan tenaga sebelum bercinta. Dijelaskan Jamil, minyak kelapa mengandung trigliserida dalam jumlah yang cukup untuk segera digunakan tubuh sebagai energi. Tapi perlu diingat, minyak kelapa juga tinggi kalori sehingga dikonsumsi dalam jumlah sedikit saja. Misalnya untuk tumisan sayuran, atau sebagai bahan dressing untuk salad. (hst/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com