Rabu, 18/05/2016 06:46 WIB

Kisah Inspiratif Amalia Prabowo Membesarkan Anak Disleksia Diangkat ke Film

Daniel Ngantung - wolipop
Kisah Inspiratif Amalia Prabowo Membesarkan Anak Disleksia Diangkat ke Film Foto: Daniel Ngantung
Jakarta - Menyusul kesuksesan film 'Filosofi Kopi', rumah produksi Creative & Co dan Visinema Pictures akan siap merilis sebuah film yang kisahnya juga diangkat dari sebuah buku. 'Wonderful Life', begitu tajuk film tersebut, menyoroti perjuangan seorang ibu dalam membesarkan anaknya yang disleksia.

'Wonderful Life' diadaptasi dari buku berjudul sama yang ditulis oleh Amalia Prabowo. Buku yang dirilis tahun lalu itu merupakan catatan pribadi Amalia sebagai single mother yang berusaha mengayomi Aqil Prabowo.

Aqil mengalami disleksia, yaitu gangguan saraf pada otak yang mengakibatkan anak kesulitan membaca. Kondisi tersebut membuat proses belajar Aqil terganggu sehingga nilai akademisnya terbelakang.

Namun berkat kegigihan dan kasih sayang Amalia, Aqil tetap tumbuh menjadi anak yang spesial dan kreatif sebagai seorang pelukis cilik. Semangat Amalia dan karyanya memberi harapan bagi para ibu dan penderita disleksia.

Sebagai seorang pecinta seni, Handoko Hendroyono, produser film sekaligus pendiri Creative & Co, melihat karya Aqil sangat sarat makna dan sangat tersentuh oleh perjuangan Amalia yang inspiratif. Itulah yang memotivasinya untuk mengangkat film tersebut ke layar lebar.

"Film ini menggambarkan perjuangan orangtua dalam membesarkan anaknya yang spesial di zaman serba terbuka. Tergambar bagaimana hubungan anak dan ibu yang sangat kuat," ujar Handoko saat jumpa pers 'Wonderful Life' di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (17/5/2016) petang.

Dari film bergenre keluarga tersebut, tambah Handoko, orangtua dapat memetik pelajaran soal parenting. Sementara kisah Aliq yang hobi melukis dapat ikut membantu menstimulasi kreativitas anak. Selain Handoko, film ini juga melibatkan aktor Rio Dewanto sebagai produsernya.



Amalia mengaku sangat bersyukur kisahnya dapat diceritakan kembali lewat sebuah film. Ia memaknai film sebagai caranya mewujudkan amanah ibunya.

"Ibu saya yang pertama kali menyuruh bikin buku supaya bisa berbagi semangat dengan ibu-ibu lainnya. Ketika tawaran film datang, saya pikir amanah ibu saya bisa semakin terwujudkan," kata ibu dua anak itu.

Amalia berharap, film ini dapat semakin mempertegas pesannya kepada para orangtua Indonesia, khususnya para ibu, agar selalu bersyukur dan bahagia di setiap kondisi apapun.

"Saya ingin memberi pemahaman bahwa seorang ibu harus merasa bahagia dulu untuk mencetak anak yang cerdas," katanya.

Rencananya, film yang disutradarai Agus Makki ini dirilis pada Agustus mendatang di jaringan bioskop XXI. 'Wonderful Life' menampilkan Atiqah Hasiholan yang memerankan karakter Amalia dan aktor cilik pendatang baru Sinyo sebagai Aqil.

Pada jumpa pers, turut diperkenalkan koleksi busana karya Lenny Agustin yang sumber inspirasinya datang dari lukisan Aqil.

'Wonderful Life' mendapat dukungan penuh dari Martha Tilaar yang nantinya juga terlibat aktif dalam gerakan #BeWonderful. Gerakan tersebut terinspirasi dari empat pilar Martha Tilaar, yakni education, culture, environment, dan empowerment. (dtg/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com