Selasa, 17/05/2016 14:09 WIB

Intimate Interview

Jennifer Bachdim Tetap Aktif Vlogging di Tengah Kesibukan Urus 2 Anak

Intan Kemala Sari - wolipop
Jennifer Bachdim Tetap Aktif Vlogging di Tengah Kesibukan Urus 2 Anak Foto: Dok. Pribadi Jennifer Bachdim
Jakarta - Menjadi seorang ibu dari dua orang anak bukan berarti tidak bisa berkarya. Hal itu dibuktikan oleh Jennifer Bachdim, model sekaligus istri dari pesepakbola Irfan Bachdim yang gemar melakuan vlogging (video blogging) untuk mengisi waktu luangnya.

Saat diwawancara Wolipop melalui e-mail beberapa waktu lalu, Jennifer bercerita bahwa ia mulai melakukan vlogging sejak awal Januari 2016. Vlogging tersebut dilakukan untuk mengisi konten blognya yang berisikan tentang fashion dan gaya hidup. Video pertamanya tidak terlalu rumit, ia hanya menampilkan gaya berbusana OOTD (outfit of the day) melalui sebuah video singkat.

"Awalnya hanya video berbusana saja tapi saya terpikir untuk membuat postingan tentang fashion keluarga saya dengan nama Family Fashion Friday. Saya juga banyak mendapatkan pertanyaan seputar motherhood dan bagaimana cara mengurus anak hingga akhirnya saya berpikir untuk membuat vlog aktivitas kami sehari-hari," tulisnya kepada Wolipop.

Tanpa disangka, respon positif banyak berdatangan. Setiap hari banyak para pengikutnya di social media yang bertanya kapan dirinya akan mengunggah video selanjutnya. Mereka semua mengaku sangat senang membaca blog dan menonton video Jennifer. Bahkan peningkatan jumlah penonton terjadi sangat drastis sejak April lalu.

Wanita berdarah China-Belanda ini pun tidak tanggung-tanggung terjun menjadi video blogger seutuhnya. Mulai dari merekam video hingga proses editing, semua dilakukannya sendirian sembari mengurus kedua buah hatinya.

Baca Juga: 30 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Unik

Menurut wanita yang saat ini berdomisili di Jepang itu, salah satu keuntungan menjadi seorang vlogger adalah dikenal banyak orang. Selain itu iajuga mendapat banyak e-mail yang menawarkan endorsement dan kolaborasi.

"Kebanyakan subscribers kami orang Indonesia, kadang banyak orang Indonesia yang sedang liburan ke Jepang dan mengenali kami dan minta foto bareng. Bahkan orang Jepang pun begitu. Senang sekali rasanya bisa bertemu langsung dengan mereka. Saya juga banyak dapat email endorsement tapi saya pilih lebih selektif, saya hanya mau ambil produk yang benar-benar saya suka," lanjut Jennifer.

Sejauh ini, kakak dari pesepakbola Kim Kurniawan itu belum menemukan kesulitan selama melakukan vlogging. Terlebih lagi kedua anaknya cukup kooperatif dan tidak malu-malu saat berada di depan kamera.

"Mungkin kesulitan terbesarnya sebagai ibu dari dua anak, blogger fashion dan YouTube creator, agak sulit untuk menuntaskan semuanya. Tetapi saya selalu mencoba untuk membagi waktu dan mengunggah vlog serta blog tepat waktu," akunya.

Sebelum menutup perbincangan, Jennifer turut memberikan tips kepada para wanita yang ingin melakukan vlogging untuk mengisi waktu luangnya. Satu hal yang harus diperhatikan adalah, tidak ada akting atau berpura-pura dalam vlogging.

"Dalam vlogging yang banyak menampilkan kehidupan pribadi kami, kami tidak berakting. Kami menunjukkan kehidupan kami apa adanya dan saya rasa itu adalah kunci dari sebuah vlogging channel. Jadi diri sendiri dan jangan bersikap berbeda di depan kamera. Tunjukan pada penonton bagaimana kehidupan Anda sebenarnya dan mereka akan menyukai Anda apa adanya," tutup Jennifer. (int/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177