Jumat, 13/05/2016 16:42 WIB

7 Tips Pakai Gamis untuk ke Kantor

Arina Yulistara - wolipop
7 Tips Pakai Gamis untuk ke Kantor Foto: Mohammad Abduh
Jakarta - Gamis atau terusan panjang dan berpotongan lurus yang biasa dikenakan oleh wanita berhijab kini tidak lagi hanya bisa dikenakan ketika datang ke pengajian atau di momen-momen tertentu saja. Anda juga bisa memafaatkan gamis untuk pergi ke kantor. Bagaimana caranya agar gamis tidak tampak terlalu kasual atau justru memberikan kesan heboh ketika dikenakan ke tempat kerja? Simak tipsnya di bawah ini:

1. Tambahkan Blazer
Cara ampuh untuk membuat busana kasual menjadi lebih resmi dengan menggunakan blazer. Penerapan blazer panjang atau pendek dapat membuat penampilan terlihat lebih rapi juga formal. Pilih blazer tanpa corak bila senang dengan tampilan yang simpel. Namun sah-sah saja menggunakan blazer bermotif asalkan gamisnya polos. Corak akan membuat penampilan Anda tampak lebih semarak.

2. Outerwear
Bagaimana jika blazer diganti dengan outerwear? Boleh saja tapi tidak dengan cardigan yang membuat penampilan terlihat kasual. Anda bisa melakukan variasi pada outerwear yang dipilih. Disarankan menggunakan outerwear dengan aksen lapel atau potongan lipatan di bagian depan --seperti blazer-- yang membuat gaya lebih resmi. Kini banyak coat atau vest dengan potongan tersebut yang dapat memodifikasi gamis Anda sehingga tampak semakin modern. Potongan kemeja pun bisa menjadi pelengkap gamis Anda untuk tampil feminin namun formal saat datang ke kantor.

3. Gamis Polos
Ketika pergi ke kantor, Anda disarankan menggunakan gamis yang polos agar bisa diberikan sentuhan gaya berbeda menggunakan busana lain atau aksesori. Gamis yang polos lebih mudah dipadupadakan daripada yang bercorak atau penuh detail. Hindari gamis dengan banyak hiasan bordir atau material lace saat ingin dikenakan ke tempat kerja. Gamis yang penuh hiasan lebih cocok diterapkan untuk menghadiri pesta pernikahan atau acara tertentu.

4. Belt/Aksesori
Penggunaan belt sangat membantu penampilan yang kasual terlihat lebih stylish. Untuk ukuran belt-nya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Tambahkan pula aksesori seperti kalung atau cincin unik sebagai variasi gaya. Hindari menggunakan aksesori yang berlebihan ketika pergi ke kantor. Aksesori juga dapat diaplikasikan ketika memakai gamis tanpa motif agar lebih bertekstur.

5. Kerudung Sutera
Kerudung sutera mampu membuat gaya busana Anda terlihat lebih resmi. Meski hanya dipadukan dengan gamis polos namun memakai kerudung sutera yang bermotif sudah bisa membuat penampilan rapi. Pilih kerudung segiempat yang bisa diaplikasikan secara konvensional dengan menyematkan peniti di bawah dagu. Cara ini juga akan memberikan kesan yang profesional. Bagaimana menurut Anda?

6. Perhatikan Materialnya
Perhatikan material gamis sebelum dipakai ke kantor. Hindari gamis dengan material jersey atau katun tipis yang kurang tepat diterapkan ke acara formal termasuk datang ke kantor. Anda bisa memilih yang bahannya katun tebal, rayon, atau material lainnya yang cocok dikenakan ke acara resmi.

7. Pakai High Heels
Tidak lupa tentunya memaksimalkan penampilan dengan memakai high heels. Sepatu hak tinggi mampu membuat kaki terlihat lebih jenjang. Tampilan profesinal serta feminin juga akan terpancar dengan penggunaan high heels. Pilih high heels warnanya netral saja seperti hitam atau nude. (aln/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177