Senin, 25/04/2016 17:30 WIB

Beragam Trik Aneh Vlogger Kecantikan, Pakai Tepung Maizena Sampai Pembalut

Kiki Oktaviani - wolipop
Beragam Trik Aneh Vlogger Kecantikan, Pakai Tepung Maizena Sampai Pembalut Foto: dok. Miriam Marroquin (Youtube)
Jakarta - Vlogger (video blogger) kecantikan kerap mendatangkan tren sendiri saat menggunakan makeup dan merawat wajah. Uniknya, mereka menggunakan bahan atau alat yang tidak biasa saat proses mempercantik diri. Inilah sejumlah beauty vlogger dengan trik unik mereka.

1. Angkat Komedo Pakai Lem
Beauty vlogger Huda Kattan kerap memberikan trik-trik unik seputar kecantikan. Wanita yang disebut-sebut mirip Kim Kardashian itu bereksperimen menggunakan lem yang dipulaskan di bagian hidung. Tujuannya adalah untuk mengangkat komedo. Setelah lem kering, ia pun melepasnya. Menuurtnya, lem tersebut berhasil mengangkat jauh lebih banyak komedo ketimbang plester komedo yang biasa ia gunakan.

2. Tepung Maizena Sebagai Pengganti Bedak
Miriam Marroquin memberikan tutorial kecantikan menggunakan tepung maizena. Pakar makeup itu menggunakan tepung jagung tersebut sebagai pengganti bedak tabur. Menurutnya, bubuk tepung maizena berfungsi seperti bedak tabur untuk menyempurnakan makeup setelah pemakain foundation. Fungsinya untuk membuat foundation lebih tahan lama dan mengurangi minyak pada kulit wajah.

3. Mengempiskan Jerawat dengan Bawang Putih
Satu lagi vlogger kecantikan yang juga kerap memberikan tips yang aneh. Farrah Dhukhai mencoba menggunakan bawang putih yang dioleskan di tepat bagian yang berjerawat. Ia mengatakan bahwa bawang putih mampu mengempiskan jerawat hanya dalam semalam. Dalam video tentang bawang putih tersebut, Farrah pun sudah mencantumkan peringatan untuk orang yang berkulit sensitif. "Lakukan tes kulit terlebih dahulu. Jika terasa menyengat atau kamu merasa tidak nyaman, segera bilas dengan air," katanya.

4. Menggunakan Pantyliner Agar Makeup Mata Tidak Berantakan

Chloe Morello, bintang Youtube yang kerap memberikan tutorial makeup membuat gebrakan baru agar eyeshadownya tidak berantakan saat ia memulaskannya. Uniknya, Chloe menempelkan pembalut tipis atau pantyliner di bawah matanya. Fungsinya adalah agar bubuk-bubuk eyeshadow yang jatuh tidak langsung mengenai kulit tapi menempel di bagian pantyliner. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com