Jumat, 22/04/2016 19:39 WIB

5 Cara Agar Miss V Lebih Mudah Terlubrikasi

Hestianingsih - wolipop
5 Cara Agar Miss V Lebih Mudah Terlubrikasi Foto: thinkstock
Jakarta - Miss V yang kurang terlubrikasi bisa membuat momen bercinta yang seharusnya menyenangkan jadi 'bencana'. Kekeringan pada vagina mengakibatkan ketidaknyamanan hingga rasa sakit ketika penetrasi seks.

Salah satu penyebab vagina menjadi kering adalah karena stres. Ketika stres atau sedih, keinginan bercinta berkurang bahkan tidak sama sekali dan itu bisa memengaruhi produksi cairan vagina.

Rasa tidak percaya diri juga membuat Miss V Anda kering saat bercinta. "Anda jadi lebih sulit merasakan rangsangan seksual dan lubrikan pun berkurang," ujar terapis seks Sabitha Pillai-Friedman, Ph.D., seperti dikutip dari Shape USA.

Penyebab lainnya adalah karena pengobatan medis, sesi bercinta yang membosankan juga kelelahan. Untuk membuat Miss V lebih mudah dan cukup terlubrikasi, ini beberapa hal yang bisa dilakukan.

1. Relaksasi
Untuk Miss V kering karena stres, coba tenangkan pikiran terlebih dahulu sebelum bercinta. Anda bisa menonton film favorit atau pergi ke spa favorit agar tubuh lebih relaks.

2. Seks Oral
Seks oral menjadi salah satu solusi ketika wanita merasa vaginanya belum benar-benar terlubrikasi atau masih kering. Pasangan sebaiknya memberikan oral seks dengan menstimulasi area klitoris dengan mulutnya. Hanya dengan stimulasi klitoris ini, cairan lubrikasi bisa dengan mudahnya diproduksi tubuh. Berdasarkan penelitian yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine, 81% wanita bisa mencapai orgasme melalui stimulasi klitoris.

3. Makan Sehat
Pola makan juga bisa mempengaruhi produksi cairan lubrikasi. Menurut pakar seks Dr. Joni Frater dan Esther Lastique yang merupakan pendiri situs LoveHerRight, apa yang wanita makan bisa menentukan apakah tubuh mampu memproduksi cairan lubrikasi dalam jumlah cukup banyak atau tidak saat bercinta. Ketika Anda banyak makan makanan tinggi kolesterol, area vagina berpotensi kering saat bercinta. Sebaiknya perbanyak konsumsi sayur dan buah, terutama yang mengandung zinc seperti bayam dan kacang-kacangan sehingga membantu tubuh memproduksi cairan lubrikasi alami.

4. Lebih Sering Bercinta
Tahukah Anda kalau frekeunsi bercinta juga menentukan produksi cairan lubrikasi? Dr. Joni Frater mengatakan rutin bercinta bisa membuat tubuh juga teratur memproduksi cairan lubrikasi. Sementara ketika seks jarang dilakukan, area Miss V cenderung kering meskipun sudah distimulasi.

5. Utamakan Foreplay
Foreplay menjadi kunci penting untuk membantu wanita memproduksi cairan lubrikasi alami sehingga area Miss V siap untuk bercinta. Berbeda dengan pria, wanita perlu merasa siap lahir dan batin untuk seks sehingga mereka menikmati momen tersebut. Dengan foreplay, hal itu bisa menstimulasi otak mereka sehingga merasa seksi dan tubuh pun bisa merasakan perasaan seksi tersebut. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com