Rabu, 02/03/2016 11:06 WIB

Masuk Daftar Forbes, Carline Darjanto Harap Brand Cotton Ink Bisa Mendunia

Hestianingsih - wolipop
Masuk Daftar Forbes, Carline Darjanto Harap Brand Cotton Ink Bisa Mendunia Foto: Dok. Cotton Ink
Jakarta - Sukses berbisnis di usia muda, tidak semua orang bisa menjalaninya. Perlu sebuah komitmen dan keseriusan kuat untuk bisa mencapai posisi CEO atau pengusaha dari sebuah perusahaan, baik itu berskala kecil maupun besar.

Kiprah Carline Darjanto di dunia bisnis khususnya retail dan ecommerce, mengantarkannya masuk dalam daftar tokoh muda sukses di bawah usia 30 tahun versi Forbes, '30 Under 30 Asia'. Bertindak sebagai CEO dan Creative Director brand fashion Cotton Ink, Forbes menyebut Carline sebagai salah satu pendiri label fashion keren asal Indonesia.

Masuk dalam daftar yang cukup bergengsi itu tentu saja membuat wanita 28 tahun ini bangga dan senang. Namun penghargaan tersebut juga dilihatnya sebagai pemacu untuk berusaha menjadi lebih baik lagi dalam mengembangkan bisnisnya.

"Saya jadi lebih semangat untuk meraih impian saya untuk membuat Cotton Ink, brand Indonesia bisa dipasarkan di Asia bahkan seluruh dunia, selain di Indonesia," ujar Carline dalam wawancara Wolipop lewat email, belum lama ini.

Carline menceritakan secara singkat proses saat ia 'didaulat' sebagai salah satu tokoh muda sukses di kawasan Asia. Kiriman email dari editor Forbes Asia bahwa namanya dipertimbangkan untuk masuk dalam Forbes Asia '30 Under 30' sempat membuatnya kaget.

"Saya cukup kaget sekaligus senang mendapatkannya, kemudian dia meminta kami menjawab beberapa pertanyaan. Setelah itu kami diminta menunggu hasilnya di akhir Februari ini," tutur wanita yang mendirikan Cotton Ink bersama sahabatnya, Ria Sarwono ini pada 2008.

Kamis (25/2/2015), kabar menggembirakan itu pun datang. Carline menerima email bahwa dirinya berhasil masuk dalam daftar tersebut. Ia mengaku kaget dan tidak menyangka karena bisa masuk nominasi sudah cukup membuatnya sangat senang.

Prestasi ini, diharapkan Carline bisa menjadi motivasi bagi brand lokal lainnya agar lebih semangat memperluas pangsa pasar serta melebarkan sayapnya di industri fashion maupun retail. Carline cukup bangga dengan pencapaian ini, karena Cotton Ink adalah 100 persen karya anak Indonesia.

"Saya sangat berharap agar para entrepreneur yang sedang atau akan terjun di dunia retail tetap semangat dalam perjalanannya, makin bertambah jumlahnya dan membuat industri fashion Tanah Air makin berkembang ke depannya," pesan Carline.

Carline pun ikut senang mengetahui ada 15 anak muda Indonesia lain yang juga masuk dalam daftar Forbes. Selain Carline, ada pula enam wanita muda Indonesia yang sukses menarik perhatian Forbes diantaranya Peggy Hartanto, Mesty Ariotedjo, Merrie Elizabeth, Helga Angelina Tjahjadi, Heni Sri Sundani Jaladara dan Leonika Sari Njoto Boedioetomo. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com