Jumat, 19/02/2016 14:28 WIB

Nikah Hemat

Mulai dari Rp 1.000, Ini Tempat Murah Beli Souvenir Pernikahan di Jakarta

Intan Kemala Sari - wolipop
Mulai dari Rp 1.000, Ini Tempat Murah Beli Souvenir Pernikahan di Jakarta Foto: Thinkstock
Jakarta - Pesta pernikahan terasa tidak lengkap tanpa pemberian souvenir atau cendera mata sebagai tanda terima kasih atas kehadiran para tamu undangan. Di Indonesia, souvenir yang diberikan terdiri dari beragam barang-barang yang umumnya digunakan sehari-hari, seperti gelas, kipas tangan, hingga sendok nasi.

Harga yang ditawarkan pun juga beragam tergantung barang yang diinginkan. Ada souvenir yang dijual mulai dari seribu rupiah per satuan, bahkan ada juga yang bernilai ratusan ribu rupiah per satunya. Namun jika Anda memiliki anggaran pernikahan terbatas atau ingin menghemat biaya menikah, tidak ada salahnya kunjungi tempat-tempat berikut ini untuk mendapatkan cendera mata dengan harga terjangkau :

1. Jatinegara
Kawasan Jatinegara adalah salah satu pusat penjualan souvenir di Jakarta yang menjual cendera mata secara grosir ataupun eceran. Souvenir pernikahan tersebut berada di dalam Pasar Jatinegara yang terletak di lantai dasar.

Ada banyak model yang ditawarkan mulai dari magnet tempel kulkas, sarung bantal, dompet handphone, dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari seribu rupiah hingga Rp 7.000 tergantung dari barang yang diinginkan.

2. Asemka
Tidak jauh berbeda dengan Pasar Jatinegara, Pasar Grosir Asemka yang terletak di daerah Kota juga memiliki toko souvenir. Jika ingin berkunjung ke sini, datanglah di pagi hari karena belum terlalu banyak orang sehingga Anda bisa lebih bebas memilih.

Barang yang dijual di setiap toko kurang lebih hampir sama. Misalnya saja termometer pengukur suhu tubuh, tempat tisu, tempat lilin, dan bingkai foto yang dijual mulai dari kisaran harga Rp 4.000 per buah.

3. Cipinang
Di daerah Jakarta Timur, ada satu tempat khusus yang menjual souvenir pernikahan yang lokasinya berdekatan dengan LP Cipinang. Tempatnya mirip seperti gudang karena tidak ada etalase yang dipajang di depannya. Di dalamnya ada beragam souvenir pernikahan mulai dari tusuk gigi, gelas atau mug, hingga dompet koin. Harganya pun dibanderol mulai dari Rp 3500 untuk satu buah gelas.

4. Thamrin City
Bila Anda berdomisili di Jakarta Pusat, pusat perbelanjaan Thamrin City tak hanya menjual batik dan busana muslim. Ada pula perlengkapan souvenir pernikahan yang terletak di lantai 3. Toko ini merupakan toko cabang yang pusatnya terletak di Yogyakarta.

Meski bisa dibeli secara grosir maupun eceran, sebaiknya Anda tetap pintar menawar dan jeli memilih barang agar mendapatkan souvenir pernikahan yang sesuai keinginan. Salah satu cenderamata yang banyak dicari adalah gantungan kunci yang dibanderol mulai dari Rp 1.400 hingga Rp 6.000. (itn/itn)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com