Love Expert
Ratih Ibrahim

Psikolog lulusan Universitas Indonesia
Magister Managemen lulusan Prasetya Mulya Business School, Pendiri PT. Personal Growth.
Sabtu, 26/12/2015 09:19 WIB

Si Dia Ngaku Tidak Mau Pacaran Dulu, Cuma Alasan atau Sungguhan?

Ratih Ibrahim - Wolipop
Si Dia Ngaku Tidak Mau Pacaran Dulu, Cuma Alasan atau Sungguhan? Foto: Thinkstock
Jakarta - Saya saat ini sedang dekat dengan seorang pria yang sifatnya sangat cuek dan tidak terbuka seperti kebanyakan pria lain. Namun dengan saya, dia agak merasa nyaman untuk cerita masalahnya dan sedikit terbuka.

Dia tahu saya menyukai dan menyayangi dia. Dia pun juga menunjukan perhatian terhadap saya, sayang-sayangan juga tapi dia bilang tidak ingin pacaran dengan alasan masih sakit hati meskipun sudah lama putus. Saya sudah berusaha yang terbaik untuk dia. Apakah dia masih ragu atau hanya alasan dia saja?

Manda, 24 Tahun

Jawab:

Dear Manda,

Tampaknya kalian berdua sudah sama-sama saling tahu bahwa kalian berdua saling nyaman dan menyayangi. Bila kamu memang ingin hubungan yang lebih, yaitu pacaran maka ini saatnya kamu dengan tegas menyatakan perasaan cinta kamu kepadanya dan keinginan kamu untuk menjadi pacarnya.

Bila ia menjawab tidak ingin pacaran maka berikutnya silahkan kamu memutuskan. Apakah ingin tetap menjalin hubungan tanpa status tapi mesra, dan berpotensi besar untuk sakit hati di kemudian hari. Atau memutuskan untuk hanya menjadi teman dan menerapkan batasan dalam hubungan kalian berdua, layaknya teman maka tidak ada sayang-sayangan. Keputusan yang ini akan membuat sakit hati di awal namun kemudian menjadi jelas status dan posisi kamu. Kamu juga menjadi terbuka untuk menemukan pria lain. Salam hangat Manda.      

  (eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com