Selasa, 22/12/2015 09:57 WIB

Sering Lupa Hari Ibu, Ini Cara Soraya Larasati Ungkapkan Kasih Sayang

Intan Kemala Sari - wolipop
Sering Lupa Hari Ibu, Ini Cara Soraya Larasati Ungkapkan Kasih Sayang Foto: Michael Cools
Jakarta - Dalam rangka hari ibu yang jatuh pada hari ini, Selasa, (22/12/2015), banyak ungkapan sayang yang dituturkan oleh sang anak kepada ibunya. Mereka memberikan hadiah sebagai tanda kasih sayang, baik itu berupa benda kesenangan sang ibu atau sekadar rangkaian bunga.

Namun hal berbeda dialami oleh aktris sekaligus presenter Soraya Larasati. Ia mengaku sering lupa akan hari spesial bagi para ibu. Soraya mengaku memang pada dasarnya ia adalah orang yang pelupa, namun menurutnya hari ibu itu tidak hanya dirayakan satu tahun sekali.

"Hari ibu bagi aku itu setiap hari, kita memang harus perhatian sama orangtua. Mungkin hari ibu bisa dirayakan untuk anak yang tinggal jauh dari ibunya, perlu ada apresiasi kepada ibu karena telah bekerja keras mendidik anak-anakya hingga sukses," ujar Soraya saat dihubungi Wolipop beberapa waktu lalu.

Ibu satu anak ini melanjutkan ia termasuk tipe orang yang jarang merayakan momen spesial untuk ibundanya, bahkan hampir tidak pernah. Hal itu dikarenakan ibunya merupakan tipe yang 'kaku' dan tegas, bukan tipikal ibu yang 'romantis' kepada anaknya.

Soraya teringat dulu dirinya pernah memberikan kado kejutan kepada ibunya saat sang ibu berulang tahun. Namun respon yang didapatnya datar-datar saja. Dari situ ia menyadari bahwa sang ibu bukan orang yang bisa mengekspresikan kegembiraannya.

"Jujur aku nggak pernah ucapin apa-apa saat hari ibu, karena aku seminggu sekali bertemu mama. Entah mengajak makan atau bertemu cucunya. Aku selalu luangkan waktu setiap minggu," aku aktris yang kini telah berhijab itu.

Meluangkan waktu dengan ibunya tidak harus menggelar acara yang spesial. Soraya mengatakan, ibunya sudah senang jika bertemu dan melepas kangen dengan cucunya seharian. Mulai dari menyuapi makanan hingga memandikan anaknya.

Mengingat usia sang ibunda yang sudah sulit untuk diajak keluar dan jalan-jalan, maka bersantai dirumah adalah pilihannya dalam menghabiskan waktu dengan ibunya. "Pokoknya kalau aku ke rumah mama kita cuma makan-makan, main sama cucu, santai-santai, itu saja sudah senang," pungkasnya. (itn/itn)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com