Senin, 07/12/2015 06:46 WIB

Wajah Bercahaya Terlihat Lebih Muda, Gaya Makeup Favorit Selebriti Indonesia

Intan Kemala Sari - wolipop
Wajah Bercahaya Terlihat Lebih Muda, Gaya Makeup Favorit Selebriti Indonesia Dok. Instagram Isyana
Jakarta - Makeup menjadi pelengkap penampilan setiap wanita, termasuk juga para selebriti Indonesia yang banyak mendapat sorotan. Tak heran, mereka rela meluangkan waktu untuk merias wajahnya agar tampil prima dan percaya diri saat berhadapan dengan banyak orang.

Setiap selebriti Indonesia memiliki gaya riasan masing-masing yang menjadi ciri khasnya. Namun ada satu gaya riasan yang kini tengah digemari para seleb Indonesia, seperti apa?

Diterangkan oleh penata rias Ryan Ogilvy, perkembangan dunia tata rias di Indonesia berubah mengikuti perkembangan zaman. Menurutnya, kini banyak selebriti Indonesia yang tak lagi tampil dengan riasan 'berat' dan 'medok' yang malah memberikan kesan galak.

"Selebriti Indonesia sekarang aku lihat riasannya sudah banyak yang natural dan nggak berlebih lagi. Meski tampilan wajahnya natural, tetapi mereka tetap ada warna yang bold," tutur penata rias langganan Isyana Sarasvati dan Dian Sastro ini saat dihubungi Wolipop, Rabu, (2/12/2015).

Warna terang atau bold yang dimaksud adalah permainan warna pada riasan bibir, seperti warna pink tua, merah, oranye, atau warna dengan nuansa gelap maupun nude. Riasan wajah akan terlihat seimbang jika hanya satu bagian wajah saja yang menjadi highlight dari riasan yang diterapkan.

Senada dengan Ryan, penata rias Kiky Lutan yang seringkali merias wajah Aurel Hermansyah dan Ashanty memaparkan gaya riasan para selebriti Indonesia tergantung dari acara yang dihadirinya. Ada yang menggunakan makeup 'ringan' untuk kegiatan sehari-hari, ada juga yang masih menerapkan makeup tebal untuk di atas panggung.

"Tapi mulai beberapa waktu lalu sekarang banyak selebriti yang suka riasan flawless walaupun ada beberapa yang masih medok makeupnya. Aku berusaha mengedukasi mereka kalau riasan natural itu membuat wajah lebih muda dan radiant," papar pria yang sudah jadi makeup artist sejak 2007 itu saat dihubungi Wolipop pada hari yang sama.

Ia juga selalu memberi tahu para kliennya bahwa riasan natural tidak terlalu menggunakan bedak yang membuat wajah seperti topeng. Hal tersebut justru membuat kulit terlihat retak dan tak leluasa untuk beraktifitas.

"Kalau pakai bedak di sekitar mulut hasilnya buat kulit terlihat pecah-pecah. Kunci utama dari riasan natural adalah rajin menggunakan perawatan wajah seperti pelembab dan makeup base," tutup pria 33 tahun itu.

(int/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com