Selasa, 24/11/2015 19:54 WIB

Ini Menu Makan Malam yang Efektif Menambah Gairah Bercinta

Hestianingsih - wolipop
Ini Menu Makan Malam yang Efektif Menambah Gairah Bercinta Foto: Thinkstock
Jakarta - Tiram, cokelat, ginseng, red wine, disebut-sebut sebagai makanan afrodisiak yang dipercaya berkhasiat meningkatkan libido. Entah benar atau tidak, sebenarnya libido bisa ditingkatkan cukup dengan mengonsumsi makanan jaya nutrisi.

"Makanan yang disebut sebagai afrodisiak tidak bermanfaat apa-apa bagi libido Anda," ujar Robert Fried, Ph.D., penulis 'Great Food, Great Sex', seperti dikutip dari Shape.

Robert justru menyarankan untuk rajin mengonsumsi beberapa jenis makanan ini secara rutin, "Daging tanpa lemak, sayuran berdaun hijau tua, buah-buahan berwarna cerah, itulah makanan yang bagus untuk vitalitas seksual."

Robert kembali menjelaskan bahwa makanan tersebut membantu melancarkan peredaran darah ke jantung dan organ-organ seksual. Peredaran darah yang lancar ke area genital akan membuat Anda lebih sensitif terhadap stimulasi seks, mempermudah produksi cairan lubrikasi hingga memperbesar kemungkinan Anda meraih orgasme saat becinta.

Sementara itu Lynn Nezin, Ph.D., psikolog kesehatan klinis yang juga menulis buku tersebut menambahkan apa saja makanan yang disebut sebagai 'sexy meal'. Lynn menyarankan untuk memperbanyak asupan makanan kaya zat besi dan antioksidan.

Udang rebus, daging panggang, ikan panggang, salad sayuran, tumisan bayam, buncis dan buah berry segar sebagai dessert bisa menjadi pilihan. Memakan menu tersebut berdua pasangan, bisa menambah sensasi kemesraan yang turut meningkatkan kualitas bercinta.

"Saling menyuapi pasangan hidangan dessert tentu saja akan memunculkan nuansa mesra setelah aktivitas makan malam," pungkas Lynn. (hst/aln)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177