Jumat, 30/10/2015 12:45 WIB

Tutorial Hijab Belah Samping ala Blogger Amerika, Fatiha

Arina Yulistara - wolipop
Tutorial Hijab Belah Samping ala Blogger Amerika, Fatiha Dok. Youtube Fatiha Rouf
Jakarta -

Kini banyak jilbab yang sudah dimodifikasi desainer atau produsen pakaian agar terlihat lebih modern. Salah satu jenis yang populer adalah ciput atau jilbab instan belah samping seperti dipakai oleh selebriti Risty Tagor atau April Jasmine. Tidak harus yang instan, Anda juga bisa menerapkannya jilbab belah samping menggunakan scarf panjang. Berikut tutorial hijab belah samping ala beauty blogger asal Amerika, Fatiha Rouf.

Langkah 1


Siapkan scarf panjang lalu pakailah ciput terlebih dahulu. Fatiha menggunakan scarf panjang berbahan jersey agar lebih mudah diaplikasikan. Letakkan di atas kepala dengan sisi kanan lebih pendek dari kiri.

Langkah 2


Satu garis lurus dengan alis yang kanan ambil pinggiran scarf lalu bentangkan membentuk diagonal. Telunjuk kiri Anda letakkan tak jauh dari dahi untuk membuat aksen belah samping. Kemudian ambil jarum pentul dan sematkan di bagian tengahnya sehingga membuat segitiga di bagian atas sisi yang kanan.

Langkah 3


Bentangkan sisi yang panjang. Ujung bagian yang dalam dibawa melewati depan dada ke atas pundak kanan lalu putar dan kembalikan lagi ujungnya ke bahu kiri.

Langkah 4


Bila ingin memaksimalkan penampilan, tambahkan jepitan di sisi kirinya. Anda bisa memakai jepitan seolah sedang menerapkannya di rambut.

Selesai


Tutorial hijab belah samping selesai. Anda bisa menerapkannya saat pergi ke berbagai acara baik formal maupun kasual. Simak video selengkapnya di bawah ini:



(aln/aln)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177