Jumat, 09/10/2015 14:30 WIB

Santap Kuliner Italia di Resto Dalam Department Store, Grand Indonesia

Hestianingsih - wolipop
Santap Kuliner Italia di Resto Dalam Department Store, Grand Indonesia Foto: Hesti/Wolipop
Jakarta - Caffe Milano, restoran ini memiliki keunikan karena letaknya yang berada di Central Department Store, Grand Indonesia Shopping Town. Dilihat dari depan saat memasuki department store di lantai dasar (GF), restoran ini terlihat tertutup. Bahkan ketika Wolipop bertandang ke sini, restoran seperti belum buka karena baik pintu maupun jendela tampak gelap. Hanya ada seorang security yang terlihat mengawasi dari luar.

Ternyata konsep restoran memang dibuat dengan suasana yang privat. Masuk ke dalam, pengunjung akan ditanya nama, nomor telepon dan alamat email. Setelah itu staf restoran akan mengantarkan tamu ke tempat duduk sesuai jumlah orang yang datang.

Suasana di dalam restoran terlihat gelap karena pencahayaannya dibuat termaram. Ruangannya memang sedikit kecil dan memanjang, hanya ada beberapa set meja dan kursi namun tetap terasa nyaman dan tidak tampak sempit. Anda juga bisa memilih area outdoor jika ingin menikmati suasana kota, khususnya saat bersantap di malam hari.



Begitu masuk Anda akan langsung melihat meja bar dengan berbagai botol dan gelas minuman. Interiornya dirancang ala Eropa dengan chandelier berdesain klasik, lantai marmer, dinding kayu bertekstur serta set meja kursi bergaya klasik. Saat berkunjung ke sini, pengunjung didominasi kalangan ekspatriat karena suasananya yang memang kental dengan nuansa Barat.

Untuk menu, Caffe Milano menyajikan kuliner khas Eropa khususnya Italia. Anda bisa mendapati beragam pasta dengan bahan-bahan terbaik, salah satunya saffron. Wolipop pun mencoba menu dengan bahan jamur bernilai tinggi itu. Angel Hair Pasta with Saffron, yaitu pasta tipis dengan saus krim dan taburan jamur saffron di atasnya. Gurihnya saffron sangat terasa, membuat satu porsi pasta terasa kurang karena kenikmatannya memang sesuai dengan harganya.



Pasta lainnya yang patut dicoba adalah Spaghetti alle Vongole. Pasta spaghetti dengan kerang, bertambah nikmat dengan saus serta bumbu dari minyak zaitun, bawang putih, parsley dan basil segar. Menu ini cocok bagi pencinta hidangan laut karena sajian kerangnya yang cukup banyak.



Menu lainnya adalah Pizza Milano, pizza dengan topping tiga jenis keju meleleh di atasnya, bolognaise dan telur setengah matang. Tambahan telur menjadikan rasa pizza ini sedikit berbeda. Tapi mungkin kurang cocok jika Anda tidak terlalu menyukai telur setengah matang.



Jangan lewatkan juga mencoba Grilled Salmon, steak salmon yang disajikan bersama mashed potato, balsamic vinegar dan minyak zaitun. Potongan salmonnya cukup besar dan tebal, serta terasa juicy ketika mendarat di lidah. Mashed potato pun terasa gurih karena bercampur dengan bumbu dan balsamic vinegar.

Caffe Milano juga mengunggulkan hidangan minuman kopi. Salah satu yang banyak direkomendasikan adalah Milano Iced Latte. Sayangnya saat Wolipop memesan, minuman tersebut sold out. Nonna Iced Coffee pun menjadi pilihan. Kopi ini sesuai bagi Anda yang ingin menikmati kopi dengan rasa yang tidak terlalu kuat. Ada pula Blueberry Yoghurt, smoothies dengan citarasa creamy kombinasi asam yang menyegarkan.

Caffe Milano berlokasi di Central Department Store, East Mall lantai GF Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat. Harga makanan mulai dari Rp 100 ribuan dan minuman mulai dari Rp 40 ribuan.


(hst/aln)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com