Selasa, 29/09/2015 18:34 WIB

Tren Orang Dewasa Mewarnai

4 Aplikasi Gadget untuk Orang Dewasa yang Ingin Kena 'Demam' Mewarnai

Hestianingsih - wolipop
4 Aplikasi Gadget untuk Orang Dewasa yang Ingin Kena Demam Mewarnai ist.
Jakarta - Mewarnai buku gambar kini jadi kesenangan baru para orang dewasa. Aktivitas ini dipercaya bisa membantu otak lebih fokus, menenangkan hingga meredakan stres. Buku-buku mewarnai untuk orang dewasa pun laris manis di pasaran, begitu juga seperangkat peralatan mewarnainya, seperti pensil warna atau spidol.

Tidak jarang, hobi yang kini menjadi tren sejak awal 2015 ini membuat para penggemarnya perlu merogoh kocek yang tidak sedikit. Satu buku mewarnai dihargai mulai dari Rp 70 ribuan hingga ratusan ribu rupiah. Peralatan mewarnai juga harus beraneka warna agar hasilnya indah dan memuaskan. Bagi Anda yang tertarik mencoba tren ini tapi budget masih minim dan enggan membawa-bawa buku serta peralatan mewarnai kemana-mana, bisa mencoba aplikasi di smartphone.

Ya, selain lewat buku konvensional, smartphone atau tablet Anda pun bisa dijadikan media untuk menyalurkan hobi ini. Kini tersedia aplikasi mewarnai yang juga memiliki manfaat serupa. Bisa didownload secara gratis lewat Android maupun iOS. Yuk, mewarnai!

1. Colorfy


Aplikasi Colorfy diluncurkan pada Juli 2015 dan langsung menjadi hit. Colorfy menyediakan berbagai pilihan gambar bertema. Mulai dari bunga, binatang, pola-pola atau motif mandalas. Anda bisa memilih hingga puluhan jenis warna. Untuk mewarnai gambar, cukup dengan mengetukkan jari pada salah satu bidang setelah memilih warnanya. Menariknya, Anda bisa membagikan hasil kreasi di Instagram, Facebook, WhatsApp, Pinterest, Google Plus atau Twitter. Aplikasi ini bisa di-download secara gratis. Namun untuk mendapatkan update gambar maupun pola terbaru tiap minggunya, ada biaya berlangganan mulai dari USD 2.99.

2. World Mandalas


Terinspirasi dari simbol-simbol spiritual di India bernama Mandala, World Mandalas menawarkan berbagai motif bernuansa etnik dan tribal. Pilihan palet warnanya cukup banyak, Anda juga bisa mengatur besar/kecilnya 'dot', bisa menggunakan fungsi 'pena' atau 'fill' untuk memenuhi bidang dengan warna. Aplikasi ini juga menghadirkan panduan singkat untuk menambah kreativitas Anda dalam 'meramu' warna.

3. Colorfly


Aplikasi ini hadir dengan 33 desain mulai dari gambar mandala yang mudah dan sederhana hingga rumit seperti bunga, ikan, burung atau gajah. Tersedia 64 jenis warna serta tombol undo sehingga Anda bisa meralat jika warna yang digunakan tidak tepat. Anda bisa menyimpan hasil pewarnaan di galeri foto smartphone atau tablet, dan membagikannya ke sosial media.

4. 1000 Dot-to-dot


Konsep pewarnaan ini sedikit berbeda dengan tiga aplikasi sebelumnya. Aplikasi bentukan Octopus ini dibuat seperti sebuah puzzle digital. Anda akan disuguhkan pilihan gambar berwarna hitam putih, lalu harus mengisinya dengan titik-titik berwarna hingga membentuk sebuah objek yang jelas. Setiap gambar terdiri dari 1.000 titik. Anda harus mengisinya penuh dalam waktu satu jam. Gambar yang disediakan mulai dari bentuk bintang, perkotaan, karya lukis legendaris dan potret orang-orang terkenal.

(hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com