Selasa, 05/05/2015 16:11 WIB

Sunsilk Hijab Hunt 2015

Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2015 Jadi Atensi karena Mirip Pipik Uje

Arina Yulistara - wolipop
Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2015 Jadi Atensi karena Mirip Pipik Uje Dok. Instagram
Jakarta - Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2015 baru saja digelar di Surabaya. Para peserta di kota bersimbolkan ikan hiu dan buaya ini memiliki gaya busana yang berbeda-beda. Ada peserta yang memilih tampil dengan busana warna-warni, tabrak warna atau disesuaikan dengan kebutuhan bakatnya seperti menari memakai kostum tari.

Mengenakan busana serba pink, wanita yang satu ini mencuri perhatian para peserta dan panitia Sunsilk Hijab Hunt 2015. Namun yang membuatnya jadi perhatian bukan karena gaya busananya.

Wanita bernama Riris Azzahra ini jadi atensi karena memiliki kemiripan dengan istri almarhum Ustad Jefri Al Bukhori, Pipik Dian Irawati atau yang kerap disapa Umi Pipik. Ketika dihampiri Wolipop, Riris pun mengatakan sudah banyak orang yang mengatakan hal serupa. Kelima puluh besar peserta yang lolos pun sempat memanggilnya Umi Pipik.

Tak hanya para peserta, orangtua serta teman-temannya juga kerap menyebutnya demikian. Bahkan ketika sedang berbelanja atau pergi ke mal ia sering dikira Umi Pipik.

"Aku sering dilihatin, waktu pergi pernah dikira Umi Pipik apalagi kalau sudah pakai kerudung paris. Pas ke mal juga pernah ditanya aku Umi Pipik apa bukan," cerita Riris saat berbincang dengan Wolipop di Gedung Dyandra Convention Center (DCC), Jl. Basuki Rachmat, Surabaya, Senin (4/5/2015).

Tak hanya sekadar ditegur orang tidak dikenal, wanita 23 tahun itu juga mengaku pernah diminta foto bersama ketika sedang menyanyi di pernikahan karena disebut mirip Umi Pipik. Riris mengatakan wajahnya sering disebut-sebut mirip Umi Pipik sejak awal menggunakan jilbab di 2009 lalu. Sang kekasih menjadi orang pertama yang mengatakan bahwa ia mirip sekali dengan ibu empat anak itu.

Riris awalnya merasa tidak percaya namun teman-teman serta keluarga hingga orang lain yang tidak dikenalnya menuturkan hal serupa. Kemudian ia pun mencari sosok Umi Pipik, sejak saat itu pula ia mulai mengidolakan wanita yang dikenal sebagai pendakwah itu.

Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2015 pertama telah diselenggarakan di Surabaya selama dua hari, Minggu (3/5/2015) dan Senin (4/5/2015). Hijabers yang lolos audisi pertama dan masuk ke babak 50 besar juga sudah berhadapan dengan dua juri utama yaitu, Desy Ratnasari dan ketua Hijabers Surabaya, Antania Febrina. Setelah audisi, para peserta diharapkan menunggu pengumumannya hingga awal Juni mendatang pasca roadshow Sunsilk Hijab Hunt 2015 ke lima kota selesai.


(aln/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177