Senin, 15/12/2014 19:40 WIB

Seberapa Besar Hewan Peliharaan Pengaruhi Kehidupan Percintaan Anda?

Alissa Safiera - wolipop
Seberapa Besar Hewan Peliharaan Pengaruhi Kehidupan Percintaan Anda? Dok. Getty Images
Jakarta - Hewan peliharaan seperti anjing atau kucing tak hanya sekadar hewan bagi para pemiliknya, namun sebagai sahabat. Tanpa disadari, hal itu pun dapat memengaruhi kehidupan percintaan.

Dari sebuah survei yang diadakan oleh Vetsure Pet Insurance, 75 persen pemilik hewan peliharaan lebih menyayangi anjingnya daripada pasangannya sendiri. 59% orang Inggris yang menjadi responden menghadiahi hewan peliharaan mereka dengan hadiah tiap bulannya, dibanding hanya 25 persen orang yang tak pernah memberikan apapun untuk pasangannya.

Hewan peliharaan nyatanya juga dapat memengaruhi kehidupan seks pasangan. Sejumlah 14 persen responden yang membiarkan hewan peliharaannya masuk ke kamar mereka, merasa kehidupan seksnya sedikit terganggu akan kehadiran teman berbulu itu.

"Penelitian ini menampilkan hubungan spesial antara kita dengan hewan peliharaan yang makin intim dan kompleks. Sebagai pemilik anjing kita mendapatkan banyak manfaat dari segi emosional dari hewan peliharaan kita--dan tak bisa digantikan oleh manusia. Anjing tak akan menyudutkan kita, mereka cenderung memberi kasih sayang yang lebih dari yang mungkin ia dapatkan," ujar Ashley Gray, pemilik dari Vetsure Pet Insurance; yang membuat penelitian ini.

Penelitian lainnya yang dilakukan oleh Galaxy Research untuk Woolworths Pet Insurance di Australia, mengungkapkan sekitar 63% wanita menganggap hewan peliharaan merupakan pendengar yang setia dibandingkan dengan pasangan mereka. Hewan peliharaan yang dimaksud di antaranya kucing dan anjing.

Dari hasil penelitian dengan jumlah responden 1.015 yang berusia 18 - 64 tahun itu juga terungkap, sekitar 43% wanita merasa ingin bersantai dengan memeluk hewan peliharaan mereka. Bahkan, hal ini dilakukannya sebelum mereka bertemu dengan orang lain yang ada di rumah.

Penelitian juga menunjukkan, lebih dari dua pertiga di antaranya merasa sedih ketika hewan peliharaannya tidak berada di dekat mereka. "Dia (hewan peliharaan) dapat memberikan pelukan yang lebih baik ketimbang dengan pasangan saya," ungkap McClaren, salah satu responden yang berusia 23 tahun itu.


(als/fer)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177