Minggu, 09/11/2014 10:58 WIB

BB Cream Masih Diandalkan Wanita Korea untuk Tampil Cantik Natural

Radian Nyi Sukmasari - wolipop
BB Cream Masih Diandalkan Wanita Korea untuk Tampil Cantik Natural Foto: Radian Nyi Sukmasari/Wolipop
Jakarta - Kemunculan CC cream, DD cream dan yang terbaru EE cream sepertinya belum bisa 'menggulingkan' popularitas pendahulunya, BB cream. Setidaknya, untuk saat ini. BB cream atau kependekan dari blemish balm cream masih menjadi andalan wanita, khususnya di Korea untuk mendapatkan kulit wajah yang tampak cerah alami.

Oleh karena itu, brand kecantikan asal Korea Selatan Dr Jart+ kembali merilis produk BB cream terbarunya. Bertempat di Jayanata Beauty Plaza, Surabaya, Dr Jart+ mengeluarkan tak hanya satu melainkan tiga produk BB cream sekaligus.

Di antaranya adalah Bounce BB, yaitu BB cream multifungsi yang dapat membantu meningkatkan warna tekstur dan elastisitas kulit. Selain bisa menutupi kemerahan, warna kulit tidak merata dan garis halus, Bounce BB juga membantu kulit terhindar dari kekeringan karena formula pelembabnya yang intens.

Selain Bounce BB, ada pula Radiance Beauty Balm untuk membantu mencerahkan warna kulit . Cocok untuk mereka yang memiliki kulit kusam agar terlihat lebih cerah. Lalu yang ketiga ada dis-A-Pore Beauty Balm yang berguna membantu menyamarkan tampilan pori-pori yang besar serta menutupi kemerahan pada wajah.

Dengan fungsi skin care tersebut, BB cream pun tidak lagi dikatergorikan sebagai kosmetik. Bagi wanita Korea, BB cream lebih digunakan sebagai produk perawatan kulit. Diutarakan Dennis Yang, International Business Division Regional Manager Dr Jart+, BB cream menjadi beauty item yang masih wajib digunakan para wanita di sana. Bahkan jika tidak menggunakannya, mereka enggan keluar rumah.

"Di sana, BB Cream lebih digunakan sebagai produk perawatan kulit, bukan make up," kata Yang dalam diskusi media di Domicile Kitchen and Lounge, Surabaya, belum lama ini.

Menurut Yang, penggunaan BB Cream sebagai 'kebutuhan' para wanita Korea menjadikan mereka memiliki wajah bersinar alami seperti tanpa make-up. Dengan begitu para wanita bisa tampil senyaman mungkin. Yang juga menjelaskan bahwa dalam budaya populer wanita Korea, make-up tidak berperan untuk membuat tampilan wajah berbeda tapi justru untuk membuat wajah terlihat cantik natural.

Senada dengan Yang, selama menjalani profesinya sebagai make up artist senior, Sera Ko mengaku tidak terlalu suka memoleskan make-up yang membuat seseorang terlihat seperti selebriti tertentu. Menurut Sera, ia lebih suka membuat orang tampil cantik dengan alami sesuai karakternya.

"Justru jika tampil dengan make-up berlebihan, tidak merepresentasikan kecantikan alami mereka. Mereka tetap bisa terlihat alami seperti tidak menggunakan make up, padahal mereka menggunakannya," tutur Sera.

(hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com