Kamis, 24/07/2014 14:18 WIB

Adipati Dolken Terjun ke Bisnis Fashion

Arina Yulistara - wolipop
Adipati Dolken Terjun ke Bisnis Fashion Dok. Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta - Tidak sedikit selebriti muda yang sudah mempunyai bisnis, baik di bidang kuliner, fashion, maupun properti. Beberapa dari mereka juga telah menjalani lebih dari satu bisnis untuk menginvestasikan penghasilannya dari bermain film dan sinetron. Salah satunya aktor tampan, Adipati Dolken.

Setelah terjun ke bisnis kuliner serta entertainment, ia juga tertarik menjalani bisnis fashion. Bekerja sama dengan teman-temannya termasuk Marsha Natika, Adipati membuka toko online sekaligus butik yang ditargetkan untuk anak muda.

"Ini bisnis gabungan kita ada berlima, ada saya, Marsha Natika, Adhi Sastro, Sandy Radhitya, Yuda Fajrin. Ini baru belum sampai dua bulan juga. Konsepnya kita premium A bukan distro tapi butik kayak Zara, sekelas gitu deh. Produk kita itu t-shirt lengan pendek sampai tahapan jas. Ada juga lengan panjang, raglan, hoodie, kemeja, polo shirt," tutur Adipati kepada Wolipop minggu kemarin di booth Akakida saat acara Indonesia Moslem Fashion Week (IMFW) 2014 di The Trans Luxury Hotel, Bandung.

Adipati pun terlihat antusias ketika pertama kali berjualan offline di IMFW 2014. Ia selalu berada di booth untuk melayani pembeli yang datang. Bahkan beberapa pengunjung yang hadir juga memanfaatkan waktu untuk foto bersama bintang 'Perahu Kertas' itu.

Ini bukan bisnis fashion pertama Adipati. Sebelumnya, ia pernah membuka online shop dengan nama 'Adipati Dolken Shop (DotShop)' tahun lalu. Kala itu, aktor 23 tahun ini menjual celana jins, sepatu, serta aksesori untuk pria dan wanita. Kini ia ingin mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar bersama teman-temannya.

"Dulu punya online shop tapi sudah ditutup karena kita ingin bisnis yang lebih serius lagi. Dulu namanya DotShop sekarang Akakida, Aku Kamu Kita Dunia. Waktu DotShop itu gua doang yang punya sekarang berlima karena kita butuh modal yang lebih besar lagi," ujar pria dengan nama asli Adipati Koesmadji itu.

Nama Akakida sendiri dirilis oleh Adipati. Hal itu juga diakui oleh Marsha yang merupakan satu-satunya wanita di antara pemilik label fashion tersebut. Menurut adik Zaskia Adya Mecca itu, nama Akakida juga diambil dari tato yang dimiliki oleh pemain 'Adriana' ini.

"Akakida itu namanya dari Adipati, dari tatonya Adipati di lengan sebelah kanan. Awalnya kita rembukin namanya, kalau gabungin nama kita kayaknya sudah nggak zaman ya terus kita nggak mau pakai nama bahasa Inggris, kita kan jual produk lokal namanya juga harus lokal, intinya mencintai produk dalam negerilah," tambah Marsha.

Marsha melanjutkan, penjualan produk Akakida kini masih dilakukan melalui online sambil menunggu butik resminya direnovasi. Rencananya Akakida baru benar-benar resmi diluncurkan pada 19 Agustus bertepatan dengan ulang tahun Adipati.

Akakida tidak hanya produk fashion buat pria tapi juga wanita termasuk sepatu serta aksesori. Harganya pun beraneka ragam mulai dari Rp 145 ribu sampai Rp 500 ribu. Akakida juga menyediakan member card kepada para pelanggannya. Hanya dengan mendaftar menjadi member, Anda bisa mendapatkan potongan sebesar 15%.

Sebelum menutup pembicaraan dengan Wolipop, Adipati dan Marsha berharap bisnis bersama teman-temannya bisa terus berkembang ke depannya. Setelah Akakida, Adipati juga berencana akan terus menjalankan bisnis agar uang yang dimilikinya selalu berputar dan tidak habis hingga hari tua.

"Alhamdulillah sekarang gua ada bisnis tiga, baju, sekolah akting, dan warung bebek. Gua ingin mutar uang saja kebetulan gua masih muda jadi gua nggak ngabisin uang gua buat hal-hal yang nggak penting. Jadi nanti kalau gua sudah tua sudah aman hidupnya," papar pemain 'Sang Martir' itu sambil tersenyum.
(aln/fer)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com