Rabu, 07/05/2014 15:25 WIB

Singkirkan Celana Jeans, Inneke Koesherawati Belajar Pakai Hijab Syar'i

Arina Yulistara - wolipop
Singkirkan Celana Jeans, Inneke Koesherawati Belajar Pakai Hijab Syari Dok. Wolipop
Jakarta - Model sekaligus aktris berhijab, Inneke Koesherawati, biasa tampil cantik dan modis ketika berpergian. Wanita yang mulai berhijab sejak 2000 silam itu mengaku sering sekali menggunakan celana jeans untuk beraktivitas sehari-hari.

Kini ia mengatakan ingin mengubah gaya hijabnya menjadi lebih syar'i. Ibu dua anak ini sudah mulai meminimalkan penggunaan celana yang membentuk tubuh termasuk jeans saat pergi keluar rumah. Bahkan Inneke juga menyingkirkan celana jeans miliknya untuk belajar tampil tertutup menurut syariat Islam.

"Sebenarnya pakai jeans itu suatu hobi banget ya, ini lagi aku coba belajar untuk membuang jeans aku, nggak pakai celana jeans. Walaupun sudah lama pakai hijab tapi masih banyak banget yang harus diperbaiki, sekarang ingin pakai hijab yang lebih syar'i," tutur Inneke saat diwawancarai Wolipop beberapa waktu lalu di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Tidak hanya celana, Inneke tidak lagi menggunakan pakaian yang membentuk tubuh atau lengan. Ia akan lebih sering memakai maxi dress atau gamis. Begitu pula dengan gaya hijabnya. Jika biasanya Inneke lebih suka tampil simpel dengan hijab di atas dada, kini mulai belajar menggunakan jilbab panjang.

Meskipun demikian Inneke mengaku tetap melakukan padu padan busana sesuai gaya personalnya. Bagi pesinetron 'Buku Harian Baim' itu, fashion penting bagi wanita terutama yang berhijab karena dengan tampil fashionable dapat menginspirasi wanita lainnya untuk segera berhijab.

Menurutnya hijab sekarang tidak lagi monoton seperti sepuluh tahun lalu. Beragam kreasi yang cantik diaplikasikan oleh para hijabers Indonesia. Maka dari itu, penting tetap bergaya stylish walaupun telah menggunakan hijab syar'i agar bisa menginspirasi hijabers lainnya.

"Fashion itu penting buat perempuan, gimana kita tampil menarik dan fashionable sehingga bisa menginspirasi lainnya. 'Oh ternyata berhijab bisa keren juga ya', itu kan bisa menginspirasi orang lain," tutup istri Fahmi Darmawansyah ini.


(aln/als)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177