Senin, 17/02/2014 10:08 WIB

8 Tips Tampil Stylish dengan Pakaian Kerja

Arina Yulistara - wolipop
8 Tips Tampil Stylish dengan Pakaian Kerja Dok. Thinkstock
Jakarta - Beberapa perusahaan mengizinkan karyawannya memakai baju bebas, tapi tidak semuanya memiliki peraturan seperti itu. Banyak perusahaan swasta yang mengharuskan karyawannya berpakaian formal dengan warna yang netral seperti hitam, putih, atau coklat. Begitu pula dengan pemilihan material bahan yang tidak boleh terlalu mencolok.

Oleh karena itu, beberapa wanita masih bingung memadupadankan pakaian kerja agar tetap stylish ketika ke kantor. Bagi Anda yang ingin tampil trendi saat ke kantor, berikut delapan tips dari Kate Angliss, kepala perusahaan peritel online (e-tailer), Kaleidoscope.

1. Warna
Perhatikan pemilihan warna ketika memakai busana kerja. Terkadang, seseorang takut terkesan berlebihan ketika memilih lebih dari dua warna saat ke kantor. Padahal warna merupakan cara yang bagus untuk menunjukkan selera fashion Anda. Coba memadukan warna atasan putih dengan vest navy blue, atau celana hitam. Tambahkan beberapa aksesori yang memiliki warna berbeda seperti kalung statement.

2. Detail
Cari trouser atau kemeja yang memiliki detail untuk tampil stylish ketika ke kantor. Menggunakan rok hitam detail bordir atau bisa membuat penampilan terlihat berbeda. Anda juga bisa memakai variasi sepatu hak tinggi dengan motif print yang cantik sesuai warna busana. Tidak perlu detail yang berlebihan, sedikit aksen print pada bagian leher atau sisi kemeja juga bisa mempercantik penampilan.

3. High Heels
Untuk mendapatkan penampilan yang stylish, high heels penting buat wanita. Tidak hanya membuat Anda semakin percaya diri, high heels juga membantu postur tubuh terlihat lebih tinggi. Bila perusahaan mengizinkan Anda memakai dress pendek, pilih yang cocok di tubuh, tidak terlalu ketat atau kebesaran. Pilih bahan stretch yang nyaman di tubuh Anda.

4. Tas
Menurut Kate, pemilihan tas yang tepat dapat menyempurnakan penampilan. Pilih tas dengan material kulit yang tren dari waktu ke waktu seperti Prada, Chloe, Celine, atau Chanel yang memberikan kesan klasik tapi membuat penampilan lebih elegan. Sesuaikan warna dengan pakaian kerja Anda.

5. Aksesori
Aksesori bisa mengubah tampilan seseorang. Lalu kenapa tidak mengombinasikan aksesori cantik ketika bekerja? Memadukan kemeja simpel dan kalung besar dengan warna-warna kuat dapat mengesankan wanita profesional yang stylish. Hindari memakai kalung bertumpuk jika hanya akan ke kantor agar tidak terlihat berlebihan.

6. Blazer atau Outer
Setiap wanita harus mempunyai blazer atau outer lainnya untuk ke kantor. Anda juga bisa mengaplikasikan outer seperti jaket untuk bekerja di malam hari. Pilih warna hitam yang netral kemudian tidak lupa memakai lipstik merah untuk mempercantik penampilan. Anda juga bisa menggunakan coat ketika ke kantor di musim dingin.

7. Dress
Meskipun jarang menggunakannya, wanita perlu memiliki beberapa dress formal untuk ke kantor. Pilih dress potongan a-line dengan bagian pinggang mengecil dan melebar setelah pinggul. Seperti dilansir dari Female First, sesuaikan warna dengan tren saat itu.

8. Perhatikan Bentuk Tubuh
Tidak masalah bila sedikit memamerkan bentuk tubuh ketika pergi ke kantor. Misalnya saja Anda memiliki pinggang yang ramping, pakailah belt di perut untuk mempercantik penampilan. Jika mempunyai kaki jenjang, gunakan celana panjang untuk memperlihatkan postur tubuh Anda.


(aln/fer)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com