Kamis, 10/10/2013 16:15 WIB

Intimate Interview

Diera Bachir, Fotografer Favorit Seleb yang Kebanjiran Foto Cantik

Eny Kartikawati - wolipop
Diera Bachir, Fotografer Favorit Seleb yang Kebanjiran Foto Cantik Foto: Dok. Instagram Diera Bachir
Jakarta - Diera Bachir, salah satu fotografer wanita yang menjadi favorit selebriti Indonesia. Sejak berkarir di dunia fotografi, Diera mengaku sering mendapatkan pekerjaan untuk foto cantik.

Diera dikenal lewat karya-karya foto pre weddingnya. Belakangan dia juga semakin banyak menerima foto kehamilan. Para ibu hamil yang biasanya tidak dipercaya diri saat difoto, berhasil 'disulapnya' tampak bersinar ketika di kamera.

"Gimana caranya hamil tetap cantik, enak dilihat, itu chalenge-nya. Bagaimana biar mereka kelihat shinning," kata Diera yang diminta Dian Sastrowardoyo, Carissa Puteri, Renny Sutiyoso dan Shanty untuk memotret mereka saat hamil itu.

Terlihat cantik, memang itulah sebagian besar permintaan dari klien wanita Diera. Termasuk ketika para wanita ini mempekerjakannya untuk melakukan foto pre wedding. Dikatakan fotografer kelahiran 11 Juli 1985 itu sekarang ini tren foto pre wedding sudah berubah.

"Kemarin 2012, shabby chic. Sekarang sudah terlalu banyak yang kayak gitu. Sekarang requestnya sebagian besar yang cantik-cantik, membuat mereka jadi cantik. Maunya yang lovely, moodnya romantis," jelasnya saat berbincang dengan wolipop di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Untuk mendapatkan foto pre wedding yang sempurna, menurut Diera, diperlukan kerjasama antara fotografer dan si pasangan calon pengantin. Dia sendiri biasanya membangun chemistry dulu dengan pasangan tersebut.

"Ngobrol dulu biar dapat enaknya, kan malas kalau kita foto couple-nya nggak semangat. Jadi bagaimana caranya biar sinerginya nyambung," ujarnya.

Diera yang mulai serius berkarir di dunia fotografri sejak 2011 itu sudah banyak memotret pasangan untuk pre wedding. Sekarang ini saja, dia bisa hampir setiap hari melakukan pemotretan. Namun pemotretan tersebut biasanya bukan hanya pre wedding, ada juga kehamilan dan foto profil.

Untuk foto pre wedding, Diera menolak menyebutkan berapa tarif dari pekerjaannya. Kalau memang tertarik, Anda bisa langsung bertanya padanya di akun Instagramnya @dierabachir. Pastinya sekarang ini Diera tidak hanya menawarkan paket foto pre wedding di dalam negeri, ada juga di luar negeri. Biasanya pekerjaan memotret di luar negeri ini sekaligus dimanfaatkannya untuk menjalani hobinya travelling. "Sekarang lagi bikin program (foto pre wedding-red) untuk ke Paris, next year ke Jepang," ucapnya.

Sepanjang karirnya selama hampir dua tahun ini, ada beberapa pengalaman foto pre wedding yang tak dilupakannya. Dua di antara pengalaman itu adalah ketika dia diminta Olla Ramlan dan suaminya, Aufar Hutapea, untuk memotret foto pre wedding dan saat melakukan pemotretan bersama sepasang calon pengantin di dalam air.

"Underwater itu nggak akan lupa. Sesuatu yang belum pernah aku lakuin, dan aku nekat aja aku lakuin. Ternyata hasilnya bagus. Aku ingin mengulangi lagi kalau bisa," ujar wanita yang juga menjadi fotografer pre wedding Dewi Sandra dan Shandy Aulia itu.




(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com