Kamis, 07/02/2013 00:00 WIB

Serunya Gathering YCPA dan Peluncuran Beauty Kit Terbaru Caring Colours

Advertorial - wolipop
Serunya Gathering YCPA dan Peluncuran Beauty Kit Terbaru Caring Colours
Jakarta - Sejak diadakan pertama kali pada tahun 2010, Young Caring Professional Award (YCPA) telah menjadi komunitas dan bagian dari keluarga besar Martha Tilaar Group. Tahun ini YCPA kembali digelar dan pendaftaran sudah dibuka sejak Desember 2012. Untuk mengawalinya, Caring Colours Martha Tilaar mengundang para pemenang YCPA 2010 – 2012, blogger dan media menghadiri acara “Caring for Your Community” yang diadakan di Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar – Cikarang, Sabtu (2/1).

Rombongan diajak berkeliling kebun tanaman OKA (obat, kosmetik, aromatik) seluas 10 hektar yang berada di tengah-tengah kawasan industri Cikarang. Meski terkenal dengan kondisi cuaca panas dan topografis kurang subur, namun ketika berada di dalam Kampoeng Djamoe Organik (KaDO) rasanya sungguh seperti di dalam dunia berbeda. Lebih dari 600 jenis tanaman OKA yang menjadi bahan dasar produk perawatan kulit dan make up Martha Tilaar ada di KaDO.

Mulai dari pohon tanjung, jati Belanda, pandan koang, buah merah Papua, saga manis, ekor kucing, pegagan, kunyit putih, zodia hingga daun kentutan ada di KaDO yang mulai beroperasi sejak tahun 1998 tersebut. Rombongan diajak melihat proses penyortiran, pencucian dan pengeringan daun jati Belanda yang merupakan bahan utama kaplet susut perut dan slimming tea Martha Tilaar.

Usai berjalan-jalan keliling kebun, rombongan diajak untuk menyimak presentasi tentang sejarah KaDO, kepedulian Martha Tilaar Group terhadap lingkungan sekitar dan demo pembuatan jus herbal dari Bpk. Heru Dewardhana selaku pengelola KaDO. Founder dan Chairwoman PT Martino Berto Tbk., Ibu Martha Tilaar turut hadir pagi itu untuk berbagi kisah sukses dan filosofi DJITU-nya yang merupakan akronim dari Disiplin, Jujur, Inovatif, Tekun dan Ulet.

Selain ajang gathering dan pembukaan YCPA 2013, hari itu juga merupakan peluncuran perdana beauty kit terbaru Caring Colours yakni Beauty License for Professional. “Produk ini diciptakan sebagai solusi praktis tampil cantik bagi para wanita professional muda. Baik saat kira bekerja, bersosialisasi dan hang out, menikmati me time di coffee shop kesayangan hingga saat travelling, ” kata Deby T. Wibisana, Marketing Manager Caring Colours Martha Tilaar.

Beauty License for Professional diluncurkan dalam 4 pilihan yaitu Beauty Guide for Me Time, Beauty Guide for Hang Out, Beauty Guide for Office dan Beauty Guide for Travelling. Setiap Beauty License for Professional terdiri dari 3 macam warna lipstick Caring Colours Happy Series, 3 macam warna eye shadow Caring Colours Happy Series, 1 buah blush on, 1 buah two way cake, 1 maskara mini dan sudah dilengkapi dengan aplikator. Semua dikemas dalam sebuah pouch cantik dan sebuah cermin.

Gathering YCPA dan peluncuran Beauty License for Professional hari itu pun ditutup dengan penanaman pohon bunga kupu-kupu yang dilakukan oleh Era Soekamto (Fashion Designer sebagai perwakilan salah satu dewan Juri YCPA)  dan Ibu Martha Tilaar. Bagian bunga, daun dan kulit batang tanaman bernama Latin bauhinia tomentosa ini bermanfaat untuk mengobati disentri dan bahan kosmetik.

Kata Para Pemenang YCPA

Febriati Nadira atau Ira, saat terpilih sebagai pemenang YCPA 2010 masih menjabat sebagai Head of Corporate Communication PT XL Axiata Tbk. “Saya kira ini ajang putri-putrian, makanya enggak minat. Sampai bos saya yang suruh ikut. Saya surprisedkarena di YCPA dapat banyak informasi bermanfaat tentang wanita karir dan make up. Paling terasa manfaatnya karena sesama finalis dan pemenang YCPA saling support bisnis dan karir masing-masing,” tutur wanita yang sekarang menjabat sebagai Executive Vice President Corporate Communication Mandiri Sekuritas itu.

Grafolog (analis tulisan tangan) kebanggaan Indonesia, Deborah Dewi yang terpilih sebagai pemenang YCPA 2011 merasa banyak perubahan yang terjadi dirinya mengikuti YCPA. “Setiap ikutan acara YCPA, selalu ada manfaat baru yang bisa saya bawa pulang. YCPA benar-benar sudah seperti keluarga sendiri, bukan seperti brand atau perusahaan. Bagi saya, YCPA telah menciptakan Martha Tilaar-Martha Tilaar baru. Ayo ikut YCPA, rasakan manfaatnya dan bawa sesuatu yang unik ke ranah global,” kata Deborah.

Lain lagi cerita pemenang YCPA 2012, Fransisca Desy Patriciane (Anne) yang menemukan passion-nya dan berani meninggalkan zona nyaman di profesinya dulu sebagai Corporate Communication Global TV. “Awal ikut cuma iseng-iseng tapi setelah jadi pemenang YCPA rasanya jalan saya jadi terbuka ke arah yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Sempat ada ketakutan tentang freelance, tapi setelah mendapat saran dari juri-juri, saya malah dapat banyak pekerjaan baru,” ujar Anne.

Ayo Ikut Young Caring Professional Award 2013!

Caring Colours Martha Tilaar kembali mengajak wanita karir dari seluruh Indonesia untuk mengikuti ajang kompetisi Young Caring Professional Award (YCPA) 2013. Pendaftaran kini dapat dilakukan secara online melalui www.ycpa-info.com dan masih akan dibuka hingga 30 April 2013.

Jika Anda wanita pekerja profesional atau pengusaha berusia 20 – 35 tahun, segera daftarkan diri di https://microsite.detik.com/minisite/ycpa2013/ Pemenang YCPA 2013 akan mendapat hadiah Creative Trip ke Singapura! Namun pastinya, Anda akan mendapat pengalaman berharga tak ternilai dengan terbukanya jaringan dan kesempatan baru.


(adv/adv)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com