Jumat, 14/12/2012 14:17 WIB

Tips Hias Rumah dengan Rangkaian Bunga untuk Sambut Natal

Kellie Karlina - wolipop
Tips Hias Rumah dengan Rangkaian Bunga untuk Sambut Natal Dok. Wolipop
Jakarta - Gempita Natal sudah mulai terasa di mana-mana. Pusat perbelanjaan berlomba-lomba untuk menampilkan kreasi hiasan natal mereka, begitu pula dengan rumah-rumah yang sudah mulai dihiasi berbagai ornamen Natal yang cantik. Namun, satu hal yang mungkin jarang dikreasikan menjelang natal, rangkaian bunga.

Bagi Anda yang merayakannya, pastinya sudah mulai menyiapkan dekorasi ruangan untuk menyambut hari istimewa tersebut. Kamis (13/12/2012) di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Franz, perusahaan porcelain yang berasal dari Taiwan bekerja sama dengan Mr. Andy Djati Utomo membuat rancangan rangkaian bunga untuk inspirasi dekorasi rumah di Hari Raya Natal.

Ia merancang empat macam rangkaian bunga bertemakan natal dengan menggunakan vas Franz dengan koleksi warna yang ceria namun tetap menonjolkan sisi elegan. Berbagai rangkangan bunga ia tata secara apik hingga menjadi kesatuan rangkaian bunga yang cocok unutk dijadikan hiasan melengkapi berbagai ruagan di rumah Anda.

"Bunga-bunga yang digunakan harus yang segar, agar mudah untuk dibentuk ataupun dililit pada rangkaian," ujar Runner Up Barcelona World Flower Cup 2012 tersebut.

Rangkaian bunga yang bertemakan FLEUR de FRANZ tersebut menggunakan bunga tulip merah yang sensual, baby rose merah, ilex, dan juga kochia(daun panjang berwarna abu-abu yang berbentuk seperti karang dan tumbuh di daerah puncak). Ia juga menggunakan hiasan khas natal seperti bola-bola natal dan juga tanaman-tanaman khas natal seperti bunga pinus, dan juga wilex(yang berbentuk seperti rangkaian chery kecil).

Tertarik untuk merangkainya sendiri di rumah? Master floris yang terkenal di Asia dan dunia ini berbagi tips untuk Anda yang masih pemula dalam hal merangkai bunga. "Usahakan agar bunga yang berada di pot Anda tidak lebih dari 4 jenis, agar tidak terlalu ramai," jelas Pak Andi. Dapat juga dengan menggunakan hiasan natal seperti bola-bola natal, miniatur pohon natal kecil, ataupun lonceng natal.

Kreasikan rangkaian bunga sesuaikan dengan posisi ruangan. Jika diletakkan pada sudut ruangan, hias rangakaian bunga dari satu sisi saja. Sedangkan jika rangakaian bunga dilihat dari segala sisi, usahakan agar bunganya dapat dilihat dari berbagai sisi.

Begitu juga dengan ruangan makan ataupun ruangan tamu, sesuaikan gaya ruangan tersebut dengan bunga yang Anda pilih. Untuk pemakaian pot, dapat disesuaikan dengan selera pemakainya, namun pastikan warna pot tersebut masih sesuai dengan tema Natal seperti merah, putih ataupun gold.

(hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177