Kamis, 22/11/2012 10:03 WIB

3 Tips Latihan agar Tubuh Tetap Ideal dalam Waktu Lama

Kelly Karlina - wolipop
3 Tips Latihan agar Tubuh Tetap Ideal dalam Waktu Lama dok. Thinkstock
Jakarta - Ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan tubuh ideal, salah satunya dengan beraktivitas fisik seperti olahraga dan fitnes. Olah fisik membantu pembakaran lemak dan kalori berlebih sehingga tubuh berada dalam kondisi paling sehat dan prima.

Anda bisa memaksimalkan manfaat aktivitas fisik dalam menurunkan berat badan dengan beberapa cara. Jika dilakukan secara rutin, tubuh akan mempertahankan berat dan bentuk idealnya dalam waktu lama, bahkan untuk seterusnya. Caranya tidaklah sesulit yang dibayangkan. Intip tips yang dikutip dari Shape ini.

1. Berolahraga di Pagi Hari
Olahraga di pagi hari tentu saja lebih sulit dilakukan karena rasa malas untuk bangun pagi dan juga hembusan udara dingin yang dapat membuat tubuh menggigil. Tetapi, jika Anda rajin berolahraga di pagi hari, kalori yang terbakar akan jauh lebih banyak dibandingkan sebelumnya serta tidak akan terganggu dari hal-hal seperti kemacetan sepulang bekerja ataupun aktivitas tambahan yang seringkali membuat gagal berolahraga pada sore ataupun malam hari.

Ditambah lagi, udara pagi biasanya masih segar dan tubuh pun sedang dalam kondisi terbaiknya karena sudah beristirahat semalaman. Sehingga latihan yang dilakukan bisa lebih maksimal.

2. Menambah Kecepatan
Berlari membakar kalori jauh lebih banyak ketimbang berjalan kaki. Berlarilah cepat atau sprint agar kalori terbakar dalam jumlah yang besar dan mengikis lemak di perut Anda. Ayunkan kedua lengan untuk menambah jumlah kalori yang terbakar hingga 15 persen.

3. Latih Kekuatan Otot
Otot membakar kalori lebih banyak dibandingkan dengan lemak. Oleh karena itu, semakin banyak jumlah otot yang Anda bentuk, semakin banyak kalori dan berat badan yang terkikis. Lakukan kegiatan yang dapat melatih pembentukan otot sepanjang hari, bukan hanya di pusat kebugaran. Anda bisa melakukannya dengan berjalan kaki, menaiki tangga,dan menggunakan keranjang belanja dibandingkan troli.

(hst/eya)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com