Selasa, 15/05/2012 07:23 WIB

Pagelaran Teatrikal Raden Sirait Buka Acara Fashion di JFFF 2012

Dona Rema - wolipop
Pagelaran Teatrikal Raden Sirait Buka Acara Fashion di JFFF 2012 Dok. Wolipop
Jakarta - Membuka rangkaian acara fashion di Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2012, Senin malam (14/05/2012), Raden Sirait membuat pagelaran tunggal dengan konsep teatrikal dan kolosal. Persembahan Raden pun berhasil memukau mata serta telinga para undangan yang datang.

Dalam pagelaran tunggalnya itu, desainer tersebut selalu konsisten dengan konsep rancangannya yang setia kepada kebaya dan tetap mengusung tema seumur hidupnya yaitu "Kebaya for The World". Makna dari tema tersebut ditujukan sebagai ucapan syukur atas prestasi dan kreasinya di dunia fashion yang telah berkarya selama 8 tahun. Sehingga perhelatan pagelaran tunggal Raden Sirait ini bertajuk 8 Tahun Berkarya untuk Semesta “Syukur Tiada Akhir, Bahagia Tiada Ujung.”

Pada tahun ini, sesuai dengan tema JFFF "INNOFASHION", Raden melakukan banyak inovasi pada rancangannya. Tidak hanya kebaya-kebaya cantik, tapi juga ragam koleksi gaun malam yang seksi dan memeluk tubuh sang pemakai.

Bertempat di Ballroom Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta, pagelaran busana menghadirkan 80 set karyanya. Ragam karya yang menghiasi pagelarannya kali ini diantaranya gaun kaftan yang menjuntai lebar, gaun batik mini dan ballgown yang sangat aristrokrat, gaun berbahan kulit sintetis dibalut jubah menjuntai panjang dengan detail batu-batu cantik. Ada pula gaun batik kombinasi kebaya yang dihiasi payet-payet.

Mengenai konsep busana, Raden Sirait menuturkan bahwa busananya kali ini terinspirasi dari tema JFFF. Ia juga menampilkan gaun malam yang terinpirasi dari Milan, Tionghoa, Rusia, Timur Tengah, dan tentunya Indonesia.

"Malam ini Artika Sari Devi memakai gaun kaftan selayaknya Ratu Sheeba dari Timur Tengah. Dewi Gita juga memakai gaun terbuat dari kulit, namun dengan sentuhan kebaya khas Indonesia," jelas Raden saat konferensi pers di Media Center Hotel Harris.

Kain yang digunakan desainer kelahiran 28 Maret 1970 itu juga kebanyakan berasal dari Indonesia, diantaranya songket Lampung, Batak, Palembang, dan batik. Sedangkan warna-warna yang menjadi pilihannya, Raden menyebutnya sebagai warna 'Tuhan' yakni merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.

Menariknya, dalam pergelarannya kali ini, Raden turut menampilkan sederet ikon dan sejumlah artis Ibu Kota. Mereka diantaranya Asty Ananta, Ardina Rasti, Maudy Koesnaedi, Prisia Nasution, Imelda Fransisca, Artika Sari Devi, Zivana Letisha Siregar, Kamidia Radisti, Cory Sandioriva, Nina Tamam, Alexandra Gottardo, Anneke Jodi, Shareena, Merry Putrian dan Julia Perez.

Sedangkan beberapa penyanyi yang turut meramaikan dan menyumbangkan suaranya di acara tersebut diantaranya Putri Ayu, Kristina, Dewi Gita dan Lea Simanjuntak.

(rma/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com