Jumat, 30/12/2011 08:25 WIB

Bersihkan Lantai Kamar Mandi yang Kusam dengan Cuka

Hestianingsih - wolipop
Bersihkan Lantai Kamar Mandi yang Kusam dengan Cuka Dok. Thinkstock
Jakarta - Cuka, selain untuk bumbu masak juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan rumah dan perlengkapannya. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda bersihkan dengan cuka:

Lantai kamar mandi
Lantai kamar mandi Anda mulai kusam dan menghitam. Coba buat larutan dengan 1/2 cangkir baking soda, 1 cangkir cuka putih dan satu cangkir amonia. Larutkan ketiga bahan tadi dengan 4 liter air. Gunakan larutan tadi untuk menggosok lantai kamar mandi Anda. Lantai Anda akan kembali bersih.

Panggangan
Bekas panggangan Anda menghitam dan sulit dibersihkan? Cobalah semprotkan cuka putih ke panggangan Anda yang kotor. Kotoran bekas bumbu yang mengering akan luntur, panggangan Anda pun kembali mengkilap.

Membersihkan lapisan setrikaan
Lapisan bawah setrikaan seringkali kotor akibat menyeterika sablonan yang kualitasnya kurang baik. Alhasil setrikaan tak lagi licin. Coba semprotkan cuka putih ke bagian dasar setrikaan Anda yang kotor. Kotoran itupun akan luntur. Mencuci perhiasan
Kilap perhiasan Anda berkurang? Rendamlah perhiasan itu ke dalam sebaskom air hangat yang dicampur dengan setengah cangkir cuka. Diamkan selama 3-5 menit, lalu gosok dengan sikat gigi bekas. Perhiasan Anda akan kembali mengkilap seperti baru.

Menjaga warna pada baju
Cuka juga bisa mencemerlangkan warna pakaian Anda. Campurkan sedikit cuka pada air dan larutan pelembut. Lalu rendam pakaian berwarna Anda di dalamnya. Warna pakaian Anda akan kembali cemerlang bak baju baru.

(hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177