Senin, 31/10/2011 11:11 WIB

5 Tips Pintar Membeli Branded Items

Kiki Oktaviani - wolipop
5 Tips Pintar Membeli Branded Items dok. Thinkstock
Jakarta - Sebagai wanita memiliki perlengkapan fashion dari brand ternama tentu merupakan kebanggaan tersendiri. Namun, keadaan ekonomi yang sulit seperti saat ini, memaksa banyak orang untuk mengerem pengeluarannya untuk belanja baju, tas maupun sepatu.

Walau begitu, bukan berarti Anda tidak bisa berbelanja barang-barang branded lagi. Seperti dirangkum dari Forbes, ini dia lima tips belanja agar tetap modis namun masih bisa berhemat.

Menabung
Menabung merupakan solusi tepat agar Anda dapat membeli barang incaran. Jika Anda sudah mengincar tas kulit mewah dari sebuah brand ternama, rencanakan kapan Anda bisa mengumpulkan uang hingga bisa mendapatkan tas impian tersebut. Sebulan, tiga bulan atau setahun tidak masalah yang terpenting Anda harus fokus menabung untuk bisa mendapatkan barang incaran Anda,

Jangan Ikuti Trend
Membeli perlengkapan fashion yang mahal sebaiknya pilihlah model yang klasik yang tidak mengikuti trend. Jika Anda membeli dress motif ular karya desainer papan atas kemungkinan beberapa bulan dipakai baju dengan motif ular tidak lagi menjadi trend. Tentu akan sangat disayangkan, Anda sudah mengeluarkan cukup banyak uang untuk membelinya, tapi hanya dipakai dua atau tiga kali saja.

Sebaiknya pilihlah dress polos dengan bahan yang bagus, dan tentunya Anda bisa memakainya sampai bosan. Hal itu karena barang model simpel dan klasik tidak akan musnah oleh perkembangan trend. Desainer Prancis, Anne Fontaine yang dikenal dengan rancangan kemeja putih mengatakan, selain wanita harus memiliki little black dress (LBD)--gaun hitam potongan mini--, mereka juga harus mempunyai blus yang indah, celana jins, celana hitam, kemeja terbaik dan jaket.

Beli di Outlet
Banyak outlet resmi yang menjual barang dengan harga miring. Biasanya yang dijual merupakan koleksi lama. Seperti outlet dari sepatu Charles & Keith dan Pedro yang berada di FX. Mereka menjual koleksi lama dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga di toko. Seperti di salah satu outlet di Hong Kong, produk Prada dan Miu Miu dijual lebih murah. Di sana produk asal Italia itu bisa didiskon hingga 70% untuk koleksi lama dengan kondisi barang yang masih bagus.

Cari Melalui Online
Carilah melalui online dengan bantuan Google. Anda akan menemukan banyak blog yang menjual barang branded dengan harga terjangkau. Namun biasanya yang dijual merupakan barang bekas. Perhatikan kondisinya dengan foto-foto yang diperlihatkan, carilah barang yang kondisinya masih bagus dan layak pakai.

Diskon Akhir Musim
Biasanya setiap pergantian musim (setiap 6 bulan sekali) hampir semua toko memberikan diskon. Tidak jarang diskon yang diberikan hingga 80%. Manfaatkan momen diskon ini untuk mendapatkan barang-barang branded.

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com