Rabu, 31/08/2011 11:43 WIB

Kolaborasi Rumah Mode Fendi dengan Maserati

Ferdy Thaeras - wolipop
Kolaborasi Rumah Mode Fendi dengan Maserati Dok. Maserati
Jakarta - Siapa yang tidak kenal brand fashion asal Italia, Fendi? Rumah mode ini dinahkodai oleh maestro mode, Karl Lagerfeld bersama dengan pewaris langsung, Silvia Venturini Fendi. Desain Fendi terkenal akan potongan serba tumpuk dengan sentuhan ikat pinggang besar. Logonya sendiri sangat ikonik, yakni huruf F ganda.

Di bulan September nanti, untuk pertama kalinya Fendi bekerjasama dengan brand mobil mewah Maserati, menampilkan desain edisi spesial 'GranCabrio Fendi' di Frankfurt Motor Show 2011. Desain logonya akan dibuat dari lempengan perak bentuk oval, logo F ganda ikonik Fendi, dan simbol trident khas Maserati, seperti dikutip dari WWD.

Untuk interiornya, digunakan bahan kulit Cuoio Romano yang diambil dari koleksi tas Selleria, yang sering digunakan untuk koleksi travel. Beberapa bagian dasbor, pintu hingga tuasnya juga akan menggunakan kayu Pargamena Fendi, yang Anda sering lihat di beberapa koleksi tas Fendi.

Untuk desain luarnya, Fendi mengembangkan sebuah warna khusus, yakni abu-abu gelap dengan semburat emas yang dinamakan Fiamma Fendi. Bisa dibayangkan betapa mewahnya mobil ini layaknya membawa sebuah tas Fendi yang elegan. Harganyapun sudah ditetapkan, mulai dari $195,000 (sekitar Rp 1,6 miliar) hingga $204,000 (sekitar Rp 1,7 miliar) untuk versi sport (1 USD= Rp 8,550).

Proyek kolaborasi ini merupakan bagian dari 'The Whispered Grand Italian Tour', yakni sebuah dokumenter tentang perjalanan ke Italia, mengungkap segala kerajinan tangan hingga butik. Semua dikemas dalam dua edisi buku, kompilasi musik, album foto hingga situs khusus ciptaan Fendi.

(fer/fer)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177