Selasa, 26/04/2011 17:44 WIB

Tips Agar Mata Tetap Indah & sehat

Kiki Oktaviani - wolipop
Tips Agar Mata Tetap Indah & sehat dok. Thinkstock
Jakarta - Daerah mata paling mudah mengalami pengenduran dibanding bagian tubuh lainnya. Lapisan kulitnya yang tipis, membuat kulit mata lebih rentan dengan kerut dan keriput.

Masalah lainnya adalah menggelapnya bagian mata. Seperti dikutip Ourvanity, bagian mata dekat dengan pembuluh darah, sehingga lebih rentan mengalami lingkar hitam dan sembab.

Oleh sebab itu, kulit halus bagian mata perlu mendapatkan perhatian khusus. Berikut ini perawatan tepat untuk mata, agar tetap terjaga keindahan dan kesehatannya.

Do's!

1. Gunakanlah masker mata yang berisi gel. Biasanya masker ini mengeluarkan sensasi dingin saat digunakan, sehingga mata menjadi lebih nyaman dan aliran darah dapat mengalir sempurna. Mata sembab akan mengempis setelahnya.

2. Teh chamomile dipercaya efektif untuk memudarkan mata sembab dan lingkar hitam. Kompreskan dua kantung teh di masing-masing mata setiap paginya.

3. Untuk menghindari kerutan mata, gunakanlah eye cream secara teratur, pagi dan malam hari. Krim mata akan meningkatkan kelembaban di kulit mata, karena kulit mata sering kehilangan kelembabanya.

4. Gunakanlah kacamata hitam yang memiliki proteksi sinar UV. Menggunakan kacamata hitam di siang hari dapat melindungi mata dari matahari yang dapat membuat kulit berkerut.

Dont's

1. Jangan mengucek mata terlalu keras karena dapat memecahkan pembuluh darah di sekitar mata. Akibatnya kulit mata menjadi berwarna gelap. Jika pembuluh darah pecah, maka kulit gelap sekitar mata akan sulit dihilangkan.

2. Jangan men-scrub bagian mata. Kulit mata yang tipis, sangat mudah teriritasi oleh gesekan.

3. Jangan menggosok kapas ke arah kanan dan kiri saat membersihkan area mata. Gerakanlah kapas dari bagian kelopak mata, lalu turun ke bulu mata (dari atas ke bawah) saat membersihkan sisa make-up.

4. Jangan menggunakan krim wajah dengan label anti jerawat pada daerah mata. Krim jenis tersebut sangat keras untuk kulit mata yang lembut. Akibatnya dapat menyebabkan kulit mata terbakar.

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com