Jumat, 18/06/2010 15:11 WIB

4 Rahasia Jadikan Bulu Mata Lentik

Kiki Oktaviani - wolipop
4 Rahasia Jadikan Bulu Mata Lentik Ist
Jakarta - Jangan pernah sepelekan kekuatan sepasang bulu mata yang tebal, lentik dan panjang. Banyak wanita yang sukses menarik lawan jenis dan lebih sukses dalam karir hanya dengan memilikinya.

Bulu mata menjadi sebuah aksesori mata yang sempurna dalam pengiriman 'pesan'. Bulu mata juga dapat dijadikan senjata oleh wanita untuk merayu lawan jenis.

Terlepas dari alasan di atas, Anda harus merawat bulu mata untuk melindungi mata terhadap partikel yang dapat masuk ke dalam mata. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui cara merawatnya untuk tampil alami dan menggoda.

1. Anda dapat membersihkan bulu mata dari make-up dengan menggunakan minyak sayur atau baby oil. Bahan kimia yang terkandung dari kosmetik bisa saja berisiko untuk bulu mata. Hapus riasan di sekitar mata dengan gerakan lembut. Jangan menggosoknya,
karena dapat merontokkan bulu mata.

2. Jangan lupa membersihkan maskara menjelang tidur pada malam hari. Hal ini akan membuat bulu mata menjadi kering dan membuat bulu mata menjadi rontok. Selain itu berhati-hatilah saat menggunakan penjepit mata, karena dapat menyebabkan bulu mata dapat terlepas dari akarnya.

3. Sama halnya seperti rambut, bulu mata juga membutuhkan nutrisi dalam rangka untuk melembabkan dan memelihara bulu mata. Anda dapat menggunakan minyak zaitun yang diterapkan ke bulu mata dengan menggunakan kapas. Lakukan perawatan ini setiap malam setelah menghapus make-up. Perawatan ini dapat memelihara bulu mata dan juga dapat menebalkan serta memanjangkan bulu mata.

4. Jangan gunakan produk maskara lebih dari 3 bulan. Pastikan Anda mengganti maskara secara berkala untuk menjaga mata dan bulu mata tetap sehat dan mencegah infeksi.

(kik/fer)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177