Candice Swanepoel Jawab Kritik Tentang Ibu Menyusui Bayi di Ruang Publik

Alissa Safiera - wolipop Senin, 19 Des 2016 09:55 WIB
Foto: Candice Swanepoel/Instagram
Jakarta -

Model Victoria's Secret, Candice Swanepoel curhat tentang pandangannya untuk para ibu yang sulit menyusui bayi mereka di ruang publik. Curhatan di Instagram itu datang dengan foto dirinya menyusui bayinya yang baru lahir bernama Anaca dalam nuansa hitam dan putih.

"Banyak wanita saat ini yang dipermalukan karena menyusui di publik, bahkan ditendang keluar oleh beberapa tempat umum karena menyusui bayinya," tulis Candice.

Model 28 tahun ini berharap agar para ibu tak malu menyusui di depan publik. Hal yang sama yang juga pernah dialaminya.

"Aku pernah merasa malu dan harus menutupinya saat menyusui bayiku di ruang publik. Tapi anehnya aku tak merasa apa-apa saat harus foto tanpa busana untuk editorial fashion atas nama seniā€¦? "Dunia peka dengan payudara sensual dan kekerasan di TV, tapi kenapa itu berbeda dengan menyusui?," ungkap Candice.

Baginya, menyusui bukanlah hal berbau seksual, melainkan proses alamiah. Para ibu yang merasa malu menyusui anaknya, menurutnya perlu dibina tentang pentinganya ASI terhadap ibu dan anak. "Hal ini juga perlu disuarakan di masyarakat pada umumnya agar mereka mengerti," lanjut model asal Afrika Selatan ini.

Candice Swanepoel saat ini tengah menghabiskan waktunya sebagai seorang ibu dari bayi yang kini berusia dua bulan, Anaca. Pria kecil itu adalah anak dari pasangan Candice dengan tunangannya, Hermann Nicoli.



(asf/asf)